Tips tetap piknik saat tua - WisataHits
Yogyakarta

Tips tetap piknik saat tua

Harianjogja.com, JOGJA-Keinginan untuk piknik bisa muncul kapan saja, belum lagi tanggal tua dan ketika peluang finansial sedang ketat.

Saat ini, misalnya, akhir bulan jatuh pada akhir pekan. Dimana saat-saat seperti itu adalah waktu yang tepat untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Di satu sisi, kondisi tas sudah menipis, di sisi lain anak-anak merengek minta-minta bermain dan minta liburan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Piknik di Jogja yang Dijamin Tidak Berbuka Puasa

Tapi jangan khawatir moms, lakukan ini jika ingin piknik di kencan lama:

1. Pilih tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal Anda

Memilih tempat wisata yang dekat dengan rumah bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin piknik di tanggal tua. Karena objek terdekat dapat menekan biaya transportasi dan operasional lainnya.

2. Pilih objek wisata alternatif

Ketika tidak ada objek wisata yang dapat dijangkau dari rumah Anda dan Anda harus pergi ke luar kota untuk mencapai tujuan wisata, jadikan lingkungan rumah Anda sebagai objek wisata. Misalnya, Anda bisa mengajak anak bermain di sawah, bermain di sungai atau berkemah di halaman belakang.

3. Pilih tempat wisata yang murah

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat memilih tujuan wisata adalah harga tiket. Tidak mendapatkan tujuan wisata tetapi harga tiketnya selangit. Harus diperhitungkan dengan sisa uang yang masih ada.

4. Bawa bekal dari rumah

Untuk menghemat pengeluaran saat piknik di kencan lama, pertimbangkan untuk membawa bekal makanan dari rumah. Setidaknya uang jajan bisa dialihkan untuk membeli tiket destinasi wisata.

Itulah empat tips untuk kamu yang ingin piknik di kencan lama.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button