Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu Keren, Lumajang - WisataHits
wisatahits

Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu Keren, Lumajang

Satu kali Baik Saya ingin hari perenungan untuk lebih dekat dengan alam, terutama untuk menikmati kesejukan air yang jatuh melimpah dari ketinggian. Sekarang, ayo Berhenti di Air Terjun Tumpak Sewu, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kesegaran kepingan surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 1Sumber gambar: Instagram.com

Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Rp 10.000/orang
Kontak:
Aktivitas: Berenang, permainan, fotografi
Waktu kunjungan: 2 jam
Alamat: Jl. Raya Sidorenggo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
Fasilitas umum: Gazebo dan toilet
Peta daring: Tampilkan peta

Pernahkah kamu menikmati akhir pekan seharian bersantai mendengarkan gemuruh air terjun?. Wow, jika tidak maka Anda perlu di sini sesekali di Jawa Timur, singgah di Kabupaten Lumajang dan mlipir di Air Terjun Tumpak Sewu.

Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas selain berdiam diri, seperti mandi atau berenang di tempat yang aman, mengambil Foto dari sudut paling konstanatau menghabiskan malamkamp dengan teman-teman di sekitar kawasan wisata. Kedengarannya menyenangkan, bukan?

Kesegaran kepingan surga Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang 2 Sumber gambar: Instagram.com/slocated

Kesegaran kepingan surga Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang 3 Sumber gambar: Instagram.com/asstry06_

Kesegaran kepingan surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 4 Sumber gambar: Instagram.com/lena_steinke

Sejuknya Pecahan Langit Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 5 Sumber gambar: Instagram.com/bernardusandre

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Secara administratif termasuk dalam wilayah Lumajang, namun mudah dijangkau dari kota Malang.

Terkenal dengan air terjun Tumpak Sewu, Coban Tumpak Sewu atau biasa dikenal dengan Coban Sewu, Coban Grojokan Sewu, dan ada yang menyebutnya Grojogan Sewu. Tempat pelarian untuk mengisi ulang baterai Anda berupa pedesaan air terjun dengan ciri khas memiliki air yang melebar seperti tirai dari ketinggian masing-masing sekitar 120 meter.

Banyak yang menyebutnya air terjun Niagara van Jawa. Jika Anda berpikir sendiri Bagaimana jalannya? jika Anda mengunjungi akan mengulangi perjalanan kedua? atau bagi anda yang belum pernah berkunjung, sudah sangat ingin ke Air Terjun Tumpak Sewu? Nah, simak dulu beberapa informasi berikut ini Ya!

Daya tarik

Anda hanya bisa melihat pesonanya pedesaan Air terjun Tumpak Sewu yang terlihat seperti kembar niagara, setelah melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit dari tempat parkir. Kemudian, Anda tinggal melanjutkan perjalanan menyusuri sungai dan liku-liku daratan, sekitar 50 menit.

trek perjalanan dengan berbagai jalur dengan tangga bambu dan dipadukan dengan tali genta sebagai pegangan sepanjang jalur.

Sekarang, tipslebih baik lepas sepatumu Oke, karena banyak anak tangga yang sangat licin. Oh, sepanjang jalan Anda akan disuguhi banyak melihat indah dan suara binatang hutan yang membuat perjalanan anda berantakan. Dan ingat batalkan niat Anda untuk turun saat musim hujan atau mendung. Dan Ya Semoga beruntung!

Biaya masuk

Cukup murah bagaimana bisa dan worth it untuk pemandangan alam yang akan memuaskan hasrat Anda akan keindahan alam. Lanjutkan ingat baik-baik Ya Harga tiket masuk Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebagai berikut:

Tiket Kategori Harga
Tiket masuk Rp 10.000/orang
Biaya parkir Sepeda motor Rp 5.000/motor
Mobil Rp 10.000/mobil

Tidak sulit bagaimana bisa temukan lokasi air terjun ini. Akses jalan juga lancar dan nyaman. Sekarang, coba ikuti saja Google Maps atau coba ingat leluhur apa yang mengikuti Ya.

Ambil saja dari Malang, maka Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk jarak tempuh sekitar 66 kilometer.

Rute yang perlu Anda ingat adalah melalui Kabupaten Bululawang – Kecamatan Dampit – Kecamatan Tirtomoyo – Kabupaten Pronojiwo (perbatasan antara Lumajang dan Malang). Sekarang,sekitar 100 meter dari gerbang perbatasan kota, maka anda akan melihat petunjuk arah menuju pos wisata desa sidomulyo dan anda akan melihat pintu masuk objek wisata air terjun tumpak sewu di pinggir jalan bagus.

Oh, selain lebih nyaman menggunakan roda dua atau roda empat. Anda juga bisa tertawa terbahak-bahak naik mini bus menuju Lumajang – Malang yang biasanya beroperasi dari pukul 07:00 WIB hingga 16:00 WIB. Menarik dan mudah Baik?

Meredakan

Fasilitas yang disediakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah telah Oke untuk ukuran tempat wisata yang terletak di ketinggian. Meredakan Standar Sebagai :

  1. ruang sholat
  2. Kamar mandi
  3. Belvedere/kantor pusat
  4. Tempat parkir luas

bisakah kamu bertemu? bagaimana bisa di Air Terjun Tumpak Sewu. Jadi jangan takut riewuh waktu setelah mandi atau bermain air di sana.

Ada hal unik berupa mitos yang juga dipercaya. Sama seperti mitos kebanyakan air terjun lainnya, jika Anda mandi dan mencuci muka di dalamnya, Anda akan terlihat lebih muda dan lebih cantik. Percaya atau tidak?

secara global, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu alternatif wisata yang patut Anda jadikan referensi liburan akhir pekan serta liburan singkat. Dengan pesona air terjun yang sangat indah dan masuk dalam kategori air terjun terbaik di Indonesia. Tentu saja Anda harus mengunjungi sekali seumur hidup Baik?

Harga tiket masuk yang murah dan fasilitas yang memadai juga cukup menjadi pertimbangan Anda Ya.

Jadi tunggu apa lagi di sini? ayo untuk mempersiapkan logistikmilikmu, Komentar kencan bebas Anda dan undang teman dan keluarga Anda untuk menikmati keindahan surga yang jatuh di Lumajang ini.

Baca Juga : Wisata Gunung Bromo Malang

Oiya Yang terpenting, jaga kesehatan dan staminamu Ya, ingat akan ada diikuti singkat bahwa Anda akan berjalan ketika Anda turun ke air terjun. Selamat berlibur Ya. Bersulang!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button