Gratis Tiket Masuk Lawang Sewu dan Ambarawa di Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Gratis Tiket Masuk Lawang Sewu dan Ambarawa di Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

TRIBUNJOGJA.COM – Untuk menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli, Museum Lawang Sewu dan Museum Ambarawa atau Museum Kereta Api Indonesia memberikan akses masuk gratis ke museum.

Humas PT Kereta Api Wisata M Ilud Siregar mengatakan, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahun.

Peringatan tersebut bertujuan untuk menghormati, melindungi dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa dan diperingati sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mantan PNS Gunungkidul Dipecat Ajukan Banding ke BPASN

Oleh karena itu, untuk memeriahkan dan memeriahkan Hari Anak Nasional, Museum Lawang Sewu dan Ambarawa menawarkan tiket masuk gratis ke museum.

Harap diperhatikan bahwa untuk mendapatkan tiket masuk gratis ke museum, Anda harus berusia minimal 12 tahun dengan menunjukkan fotokopi KK, kartu pelajar, atau kartu identitas lainnya.

Tiket masuk gratis tidak termasuk tiket kereta wisata dan tiket kereta chocho.

Selain itu, promosi ini hanya berlaku pada hari Sabtu, 23 Juli 2022.

Pengunjung tidak perlu khawatir saat berkunjung karena museum tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Ambarawa.

Memberikan fasilitas untuk kebersihan pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengontrol suhu dengan thermal gun, himbauan kepada pengunjung untuk selalu menjaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah.

Baca juga: Pria yang tega selingkuh dengan anak kandungnya sendiri ditangkap polisi di Sentolo Kulon Progo

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat berwisata di Museum Lawang Sewu, beberapa protokol kesehatan tetap diterapkan di tempat-tempat wisata tersebut. Para pekerja dan seluruh mitra divaksinasi, spanduk dan pamflet digantung untuk mensosialisasikan syarat berkunjung ke museum, menilai alur pelayanan, dan menyiapkan tambahan satpam di pintu masuk untuk meminimalisir sertifikat vaksinasi calon pengunjung untuk meminimalisir antrian’ kata Ilud Tuan.

Suatu bangsa akan menjadi besar bila memiliki sikap yang baik terhadap anak-anak generasi penerusnya.

“Anak-anak lindung, Indonesia maju,” pungkas Ilud Siregar. (Tidak)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button