Menjelang Dies Natalis ke-56, Majelis Nasional KAHMI mengunjungi makam Prof. Lafran Pane - WisataHits
Yogyakarta

Menjelang Dies Natalis ke-56, Majelis Nasional KAHMI mengunjungi makam Prof. Lafran Pane

HERALD.ID, JOGJA – Dalam rangka HUT Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HUT-KAHMI) yang jatuh pada tanggal 17 September 2022, Majelis Nasional KAHMI mengadakan wisata religi ke makam pendiri HMI Prof. Lafran Pane di Karang Kajen, Jogjakarta, Kamis, 8 September 2022.

Kunjungan tersebut menjadi kegiatan pertama dari seluruh rangkaian HUT KAHMI ke-56 tahun 2022.

Wisata religi menjadi tumpuan semangat, sebagai inspirasi bagi kader HMI KAHMI betapa hebatnya warisan Prof. Lafran Pane yang mendirikan HMI.

Selain itu, rombongan juga menghadiri pemakaman Panglima Besar Jenderal Sudirman dan pemakaman KH Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah.

Wisata religi ini menunjukkan adanya semangat kebangsaan yang menghargai jasa para pahlawan nasional, termasuk Prof. Lafran Pane yang berhasil mendirikan HMI sebagai organisasi kemahasiswaan tertua dan hampir dibubarkan oleh PKI.

“Perjalanan keagamaan kepada Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Prof. Lafran Pane ini menjadi semangat baru dan energi baru bagi kader KAHMI untuk melanjutkan perjuangan Prof. Lafran Pane membangun cita-cita kemanusiaan dan mewujudkan negara Indonesia yang akan segera atun toyibatun warobbun gofur . Dengan rakyat yang ideal, Indonesia akan menjadi negara yang sejahtera, subur dan sejahtera serta dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Gefarina Djohan, Ketua Panitia Dies Natalis ke-56 KAHMi.

Upaya menciptakan insan terbukti dengan banyaknya alumni HMI yang telah mengisi jabatan penting dan memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara, baik melalui lembaga pemerintah maupun swasta dan masyarakat.

Tokoh-tokoh yang juga kader KAHMI pernah menduduki jabatan-jabatan strategis bangsa antara lain Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019), Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (MPR/DPR) Akbar Tanjung, Amin Rais dan Bambang Susatyo .

Jabatan penting di organisasi kemasyarakatan juga termasuk alumni HMI seperti Amien Rais (mantan Ketua PP Muhammadiyah) dan Yahya Staquf (Ketua Umum PB NU.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis KAHMI akan dilanjutkan dengan Donor Darah di Jakarta, Jalan Sehat di Gelora Bung Karno Jakarta, Seminar Nasional dan Malam Puncak HUT KAHMI yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 di Hotel Kartika Candra Jakarta menjadi.

Source: herald.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button