Sekda Ade Tuan Rumah TAP Dislutkan Jawa Barat di Gedung BKPSDM Kabupaten Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Sekda Ade Tuan Rumah TAP Dislutkan Jawa Barat di Gedung BKPSDM Kabupaten Sukabumi

JURNALSUKABUMI.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman diterima Rabu (20/7/2022). ).

Dalam kunjungan tim Jawa Barat, dibahas mengenai izin perencanaan dan dukungan pengembangan Suaka Penyu Pangumbahan di pesisir selatan Sukabumi.

“Pembangunan kandang penyu yang dibiayai provinsi ini bisa cepat selesai karena pembangunannya yang dimulai dengan tender sudah dilakukan,” kata Ade Suryaman.

Sekda menyatakan realisasi pembangunan cagar alam sudah dimulai. Sehingga bisa digunakan untuk penangkaran penyu pada Januari 2023.

“Pembangunan cagar alam ini bisa segera dimulai sehingga bisa digunakan pada Januari mendatang,” jelasnya.

Hal ini untuk mendorong wisatawan masuk ke kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp). “Dengan selesainya tahap kedua, kunjungan wisatawan CPUGGp dapat meningkat. Oleh karena itu, kepada perangkat daerah terkait untuk membantu dalam persetujuan pembangunan penangkaran penyu ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tim Dislutkan, Sekda Ade didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Angkatan Laut (Diskan), Bupati Ciracap dan unsur Badan Pembangunan Daerah. untuk Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda), CPUGGp, Dinas Perhubungan (Dishub) dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Ilham Nugraha | Editor: Mulvi Mohammad Noor

Source: jurnalsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button