5 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Dikunjungi, Sejuk dan Indah - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Dikunjungi, Sejuk dan Indah

5 Tempat Wisata di Ciwidey yang Wajib Dikunjungi, Sejuk dan Indah

Merdeka.com – Jika Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga dalam waktu dekat dan sedang mencari tempat yang asik untuk bersantai, Anda bisa memilih Ciwidey sebagai destinasi wisata Anda dan keluarga. Ciwidey merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung yang memiliki banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Terkenal dengan udaranya yang sejuk, tentunya berkunjung ke sana bisa menjadi salah satu wisatanya obat yang menyenangkan. Anda juga akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari sebelumnya. Cari tahu sebanyak mungkin tempat menarik di Ciwidey yang ingin kamu kunjungi. Catat di buku harian Anda dan segera susun rencana keberangkatan bersama keluarga.

Artikel media taboola

Berikut 5 tempat wisata di Ciwidey yang wajib dikunjungi yang dirangkum merdeka.com melalui berbagai sumber, Jumat (9/2/2022).

2 dari 3 halaman

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey

© 2021 Merdeka.com/Kaitovid

Tempat wisata di Ciwidey pertama yang wajib dikunjungi adalah Kawah Putih. Bisa dikatakan Kawah Putih merupakan wisata paling populer di mata wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempatnya bagus dan sering dijadikan lokasi syuting film-film legendaris Indonesia diantaranya film My Heart yang dibintangi oleh Acha Septriasa, Irwansyah dan Nirina Zubir.

Wisata Kawah Putih sangat dekat dengan Situ Patenggang, jaraknya hanya 7 km dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit. Tiket masuk Kawah Putih seharga Rp 27.000.000 per orang. Sedangkan parkir dikenakan biaya Rp 6.000 untuk sepeda motor dan Rp 11.000 untuk mobil.

Situs Patenggang

wisata bandung selatan

pixabay.com

Seperti disebutkan, wisata Situ Patenggang sangat dekat dengan Kawah Putih, sehingga Anda bisa menghemat waktu mengunjungi dua tempat wisata di Ciwidey ini.

Wisata di Situ Patenggang terkenal dengan udaranya yang sejuk dengan pemandangan yang indah. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan kerabat lainnya. Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan background landscape yang memukau. Tak hanya itu sebagai destinasi, tak jauh dari Situ Patenggang terdapat Pinisi Resto & Glamping Lakeside.

Bukit Barusen

wisata bandung selatan

pixabay.com

Tak hanya Situ Patenggang, tempat wisata di Ciwidey yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Perbukitan Barusen. Tepatnya di Perbukitan Gambung Ciwidey Barusen ini menawarkan tema Taman Barusan sebagai spot foto yang indah.

Salah satu tempat paling populer bagi wisatawan yang datang adalah taman bunga berbentuk hati. Puas dengan mengabadikan momen, Anda bisa menikmati fasilitas yang ada seperti wisata petualangan, kolam renang dan taman bermain anak. Tiket masuknya seharga Rp 20.000 dengan Rp 10.000 untuk kolam renang.

3 dari 3 halaman

Pemandian air panas Ciwalini

Sedikit berbeda dengan destinasi wisata lainnya di Ciwidey, tempat ini memberikan suasana santai dan sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka menikmati cuaca dingin dengan pemandian air panas. Wisata di Tenjolaya, Ciwidey ini rasanya pas untuk dikunjungi.

Pemandian Air Panas Ciwalini juga dikenal sebagai Rancawalini. Pemandian Rancawalini ini menawarkan kolam air hangat dengan pemandangan pegunungan yang masih asri. Kisaran akomodasi yang semakin lengkap juga mendukung aktivitas wisata saat berkunjung ke Rancawalini.

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Cikuya

© 2022 Instagram @wisatakebuntehcikuya/Merdeka.com

Jika Anda ingin melihat hamparan kebun teh hijau, Anda bisa mengunjungi Kebun Teh Rancabali di Ciwidey. Sama seperti destinasi wisata lainnya di Ciwidey, Kebun Teh Rencabali menawarkan suasana yang nyaman, sejuk dan damai bagi pengunjungnya.

Pada waktu-waktu tertentu pengunjung dapat menikmati embun yang seolah-olah menutupi perkebunan dengan begitu indahnya. Selain itu, berbagai fasilitas menarik juga bisa didapatkan. Diantaranya adalah kesempatan untuk merasakan langsung proses pembuatan teh di sumbernya.

(mdk/nof)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button