9 Rekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 Seru di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

9 Rekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 Seru di Jogja

Jakarta, CNNIndonesia

Selamat datang Tahun baruAnda dan keluarga bisa mengunjungi tempat tersebut Pariwisata di Jogja yang buka 24 jam. Rekomendasi tempat tahun baru 2023 di Jogja juga beragam sehingga menawarkan banyak pilihan.

Mulai dari wisata malam di tengah kota, menikmati keindahan alam Jogja hingga kuliner malam hari, semuanya tersedia. Selain itu, beberapa tempat ini juga gratis alias gratis.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di bawah ini adalah rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja yang dirangkum dari berbagai sumber untuk referensi Anda.

1. Alun-alun Selatan





Wisatawan mencoba melintasi dua pohon beringin dengan mata tertutup di Alun-alun Kidul, DI Yogyakarta, Sabtu (2/1).  Menyeberangi pohon beringin dengan mata tertutup, atau sering disebut masangin, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena mitosnya hanya orang yang berhati suci yang bisa melakukannya.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pd/15.Rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, salah satunya Alun-Alun Kidul (Foto: ANTARA PHOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Bagi Anda yang ingin menyambut tahun baru dengan hiburan menarik namun ramah kantong, Alun-Alun Kidul bisa menjadi pilihan. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang tersedia di pinggir alun-alun.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengelilingi Alun-Alun dengan odong-odong atau becak hias. Anda juga dapat menikmati kembang api.

Alun-Alun Kidul tidak memungut biaya tiket masuk, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

2.Bukit Bintang Yogya

Jika ingin berwisata alam, Anda bisa menikmati keindahan panorama Jogja saat malam tahun baru di Bukit Bintang. Di tempat ini Anda bisa melihat indahnya lampu kota dan kembang api dari ketinggian.

Jika lapar, Anda bisa menikmati makanan di kafe-kafe yang ada di sekitar Bukit Bintang. Waktu terbaik untuk datang adalah sore hari, karena tempat ini banyak dikunjungi orang pada malam tahun baru.

Bukit Bintang terletak di Jalan Jogja-Wonosari, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini buka 24/7 dan Anda tidak perlu membayar tiket untuk mengunjunginya.

3. Haha Pemandangan Langit

Heha Sky View merupakan tempat wisata dengan resto yang menawarkan pemandangan Jogja dari atas. Tempat ini juga memiliki sejumlah spot yang Instagramable.

Tempat wisata yang satu ini buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Heha Sky View berlokasi di Dlingo-Patuk No. 2, Bukit, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

4. Jalan Malioboro





Jalan Malioboro Yogyakarta.  (Gunawan Kartapranata via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)Rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, salah satunya Jalan Malioboro (Foto: Gunawan Kartapranata via Wikimedia)

Tempat rekomendasi tahun baru 2023 di Jogja berikutnya adalah Jalan Malioboro. Acara kembang api sering berlangsung di kawasan ini pada malam tahun baru.

Selain itu, Anda juga bisa berbelanja di Mal Malioboro sambil menunggu pergantian tahun. Namun, Anda harus bersabar saat menuju ke tempat ini karena tempat ini sangat ramai.

5. Taman Pelangi

Taman Pelangi atau Taman Lentera merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama pasangan saat malam tahun baru. Karena di tempat ini terdapat banyak sekali pilihan spot Instagramable romantis.

Untuk menyambut tahun baru, Taman Pelangi kerap menggelar acara hiburan dan pesta malam tahun baru. Tempat ini berada di kawasan Monumen Jogja Lagi yang terletak di Jalan Lingkar Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngagklik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tiket masuknya cukup terjangkau, dari hari Senin sampai Jumat Rp 15.000 per orang, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya dikenakan biaya Rp 20.000 per orang.

6. Monumen Jogja





Awan menyelimuti Kota Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem dengan curah hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi. menimbulkan bencana berupa banjir, tanah longsor dan puting beliung.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom.Rekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, salah satunya Tugu Jogja (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Tugu Jogja merupakan salah satu titik yang menjadi pusat acara pergantian tahun di Jogja. Perayaan Tahun Baru tahunan seperti acara budaya, karnaval dan kembang api biasanya diadakan untuk menyambut tahun baru.

Tempat wisata ini terletak di Jendral Sudirman, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Tugu Jogja sendiri buka 24 jam sehari.

7.km Jogja titik nol

Titik Nol Km di Jogja merupakan salah satu tempat wisata malam atau menyambut tahun baru di Jogja yang paling populer. Pada malam pergantian tahun biasanya ada festival di depan Benteng Vredeburg di lokasi ini.

Lokasi Zero Km Jogja Point berada di Jalan Tambahan Senopati, Prawirodirjan, Kecamatan Gondoman, Yogyakarta.

8. Pantai Parangtritis





Pantai Parangtristis dan Taman Pasir Gumuk adalah ikon wisata di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Selama 4 tahun, dua objek wisata ini memiliki wisata baru yakni Paket Jeep Pantai Parangtritis dan Taman Pasir Gumuk.  CNN Indonesia/Adi Maulana IbrahimRekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 di Jogja, Salah satunya Pantai Parangrtritis (Foto: cnnindonesia/adiibrahim)

Ingin menyambut tahun baru dengan suasana pantai? Pantai Parangtritis bisa menjadi pilihan. Malam tahun baru di tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana malam dengan suara deburan ombak dan semilir angin.

Ada berbagai hal yang bisa dicoba seperti mendaki Bukit Paralayang Watugupit yang letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Pada titik ini Anda dapat melihat kembang api dari atas.

9. Wisata Kaliurang

Terakhir, ada wisata Kaliurang yang bisa menjadi cara menghabiskan malam pergantian tahun dengan lebih tenang dan damai. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa menyaksikan kemeriahan kembang api dari ketinggian yang jauh dari keramaian kota.

Selain pesta kembang api, berbagai acara menarik biasanya digelar untuk menyambut tahun baru.

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk tahun baru 2023 di Jogja. Selamat Tahun Baru!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button