7 rekomendasi tempat kumpul seru untuk menikmati tahun baru 2023 di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

7 rekomendasi tempat kumpul seru untuk menikmati tahun baru 2023 di Jogja

Yogyakarta

Tahun 2022 telah tiba di penghujung bulan, cukup banyak orang yang mulai berkumpul bersama teman, keluarga atau kerabat untuk menyambut tahun baru 2023. Berikut rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jogja dan yang cocok menyambut tahun baru tahun 2023.

Hari demi hari rasanya Jogja terus berkembang dengan berbagai jenis destinasi wisata atau sekedar tempat menginap baru. Momen tahun baru biasanya dirayakan dengan pesta kembang api.

Diringkas detikJateng dari ulasan Google, media sosial, dan situs travel TripAdvisor, berikut sejumlah tempat asyik menyambut dan merayakan tahun baru 2023 di Jogja.

1. Monumen Jogja

Tugu Jogja merupakan salah satu tempat yang paling digemari para penggiat foto.  Lampu jalan bahkan kendaraan bisa menjadi Tugu Jogja merupakan salah satu tempat yang paling digemari para penggiat foto. Lampu jalan bahkan kendaraan bisa menjadi “kanvas” di Tugu Jogja untuk melukis cahaya. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Salah satu ikon Jogja yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Tugu Jogja. Tugu Jogja terletak di Jalan Jend. Sudirman, Gowongan, Jetis, Jogja.

Menurut berbagai review pengunjung di situs travel TripAdvisor, cukup banyak pengunjung yang tertarik dengan suasana Tugu Jogja saat perayaan tahun baru. Konon Tugu Jogja adalah tempat yang tepat untuk menyambut momen pergantian tahun karena ada kembang api di sana.

2. Haha Pemandangan Langit

Wisatawan menikmati pemandangan alam yang tersaji di tempat wisata Heha Sky View, Dlingo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021).  Perluasan tempat wisata mulai terlihat setelah tingkat PPKM diturunkan.Wisatawan menikmati pemandangan alam yang tersaji di tempat wisata Heha Sky View, Dlingo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021). Foto: Pius Erlangga/detikJateng

Menikmati perayaan tahun baru 2023 akan lebih berkesan saat berada di Gunungkidul atau biasa disebut Jogja, di lantai dua. Salah satu tempat favorit saya di Gunungkidul akhir-akhir ini adalah Heha Sky View.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Dlingo-Patuk, No.2, Patuk, Bukit, Gunung Kidul, Jogja. Dilihat dari laman resmi Instagram @hehaskyview, tempat wisata yang menawarkan keindahan kota Jogja dari atas ini juga menawarkan paket pesta tahun baru 2023.

Rangkaian Pesta Tahun Baru Heha Sky View 2023 terdiri dari pesta kembang api, pesta musik dan DJ, dan harga pintu.

Ada dua harga paket yang berbeda yakni paket gold Rp 500.000 dengan makan malam sebanyak yang Anda bisa makan Cemilan dan foto gratis di semua spot Heha Sky View. Ada juga paket perak Rp 200.000 dengan gratis warung makan dan air minum kemasan.

3. Haha pemandangan laut

Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta.Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul. Foto: Pius Erlangga/detikJateng

Saat Heha Sky View menawarkan pesta Tahun Baru 2023 dengan pemandangan Kota Jogja dari atas bukit, Heha Ocean View juga menawarkan pesta Tahun Baru 2023 di tepi laut.

Dilihat dari laman Instagramnya @hehaoceanview, tempat wisata ini menawarkan paket pesta malam tahun baru 2023 bertajuk “Ocean Fireworks”.

Dalam keterangannya, pesta malam tahun baru 2023 di Heha Ocean View akan digelar di dua lokasi berbeda dengan pilihan menu Grill (BBQ) dan menu Modern Cuisine Buffet.

Untuk menghadiri Pesta Malam Tahun Baru 2023 di Heha Ocean View, pengunjung cukup membeli paket seharga Rp 100.000 saja. Flash mob, stand up comedy dan karaoke juga memeriahkan pesta malam tahun baru 2023 di Heha Ocean View.

4. Jalan Malioboro

Wisatawan berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta pada Kamis (10/02/2022).  Berdasarkan Surat Edaran No. 430/1.31/SE Disbud/2022 tentang Penerapan Kawasan Pejalan Kaki Khusus Jalan Malioboro dan Jalan Margo Mulyo, Pedagang Kaki Lima (PKL) dilarang melakukan aktivitas jual beli di sepanjang gang dan memindahkan barang di Teras Malioboro I, bekas toko besi kantor pariwisata dan teras Malioboro II, bekas gedung bioskop Indra.  ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.Wisatawan berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta pada Kamis (10/02/2022). Foto: FOTO ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Malioboro juga merupakan salah satu icon Jogja yang dikenal banyak orang.

Tidak hanya di malam tahun baru, tapi juga di hari kerja atau akhir pekan, Jalan Malioboro tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari turis asing hingga turis lokal juga ada disini.

Momen perayaan tahun baru juga menjadi salah satu alasan banyak orang mengunjungi kawasan ikonik di Jogja ini. Wisatawan biasanya menikmati kembang api di sisi Jalan Malioboro.

5. Nol Km Jogja

Suasana Titik Nol Jogja, Senin (11/4/2022).Suasana Titik Nol Jogja, Senin (11/4/2022). Foto: Heri Susanto/detikJateng

Sedikit berjalan ke selatan Jalan Malioboro, perempatan utama empat dekat Tugu Peringatan Serangan Umum 1 Maret dan Gedung Agung Jogja, dikenal sebagai Titik Nol Km Jogja.

Di Titik Nol Km Jogja, pengunjung biasanya duduk santai di pinggir jalan atau bersama pejalan kaki sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka bawa.

Kembang api sering diadakan di lokasi ini untuk menyambut tahun baru.

6. Alun-alun Jogja

YOGYAKARTA, INDONESIA - : Seorang penjual mainan makan sambil makan saat bulan suci Ramadhan di Alun-alun selatan yang dikenal dengan Jogjas Südplatz. Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti

Ada dua alun-alun utama di Jogja yaitu Alun-alun Selatan dan Alun-alun Utara. Dua tempat persegi ini juga banyak menjadi tujuan para pengunjung yang ingin menyambut tahun baru.

Momen perayaan tahun baru di sini juga bisa dinikmati dengan membeli bahan makanan dari berbagai penjual makanan yang menjajakan dagangannya di sisi alun-alun. Harga bahan makanan yang dijual tidak perlu membuat pengunjung mengeluarkan banyak uang.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman mengelilingi alun-alun dengan odong-odong atau becak hias.

7.Bukit Bintang Gunungkidul

Bukit Bintang di YogyakartaBukit Bintang di Gunungkidul. Foto: (ivan satriyadi pratama/d’traveler)

Kembang api di Gunungkidul juga bisa dinikmati di Bukit Bintang. Destinasi wisata ini terletak di Srimulyo, Patuk, Gunungkidul. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan kota Jogja dari atas bukit.

Di Bukit Bintang tidak hanya terdapat tempat menginap, tetapi juga berbagai warung makan yang menjajakan aneka makanan dan minuman sebagai teman berkumpul bersama teman, keluarga dan kerabat.

Momen pergantian tahun di Bukit Bintang juga biasanya menampilkan pemandangan kelap-kelip lampu kota Jogja dan juga kembang api.

Nah itulah daftar rekomendasi tempat menginap seru dan seru yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan momen tahun baru 2023 bersama keluarga, sahabat atau kerabat.

(Saya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button