8 Toko Souvenir di Bandung, Kuliner hingga Fashion Semua - WisataHits
Jawa Barat

8 Toko Souvenir di Bandung, Kuliner hingga Fashion Semua

KOMPAS.com – Berkunjung ke Bandung semakin lengkap jika Anda berbelanja di berbagai pusat oleh-oleh di Bandung.

Kawasan Bandung Jawa Barat ini menawarkan berbagai kuliner, tempat wisata, jajanan dan oleh-oleh.

Tak heran jika Bandung menjadi pilihan untuk berwisata di akhir pekan, hari libur atau sekedar mengisi waktu luang.

Berikut rangkuman beberapa pusat oleh-oleh yang lengkap, menarik dan cukup terkenal bahkan di kalangan wisatawan:

1. Kartika Sari

Kartika Sari adalah toko kue yang cukup terkenal di Bandung. Toko ini pertama kali dibuka pada tahun 1974 dengan kue andalannya yaitu banana bolen.

Ilustrasi bola pisang. Dermaga. Shutterstock/ Ika Rahma H Ilustrasi kue pisang.

Bukan hanya pisang biasa. Ada juga brownies panggang yang juga populer di kalangan wisatawan.

Selain itu, ada kue lainnya seperti brownies kukus, puff pastry, bagel, soes, dan lain-lain. Sejauh ini, Kartika Sari memiliki sekitar 8 cabang di Bandung.

2. Primarasa

Selain Kartika Sari, ada juga Primarasa yang menjual kue-kue yang sering dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Primarasa sudah buka sejak 1986.

Ilustrasi kue coklat panggang.Ilustrasi brownies panggang Doc Shutterstock/Vladislav Noseek.

Cabang utama Primarasa terletak di 20 Jalan Kemuning, Bandung. Kue yang dijual beragam, mulai dari brownies kukus, brownies kukus, dan bakpao pisang.

3. Brownies Amanda

Seperti namanya, toko oleh-oleh ini menjual berbagai jenis brownies. Variasi brownies yang ditawarkan mulai dari brownies panggang, brownies krim keju, brownies teh hijau hingga brownies kering.

Ilustrasi Brownies. SHUTTERSTOCK/P MAXWELL PHOTOGRAPHY Ilustrasi brownies.

Toko ini tidak hanya menjual brownies, tapi juga banana ball, cheese stick, cheese roll, banana chips dan lain-lain.

Toko Amanda Brownies cukup terkenal karena sudah menyebar ke berbagai tempat di Indonesia. Namun, cabang pertama tentu saja di Bandung.

4. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang yang terletak di Jalan Raya Lembang ini tidak hanya menjual tahu susu tetapi juga oleh-oleh kuliner Bandung lainnya.

Tahu Susu Lembang bisa dibeli mentah atau digoreng.  Harganya mulai dari Rp 15.000 untuk 10 isi tahu goreng.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Tahu Susu Lembang bisa dibeli mentah atau digoreng. Harganya mulai dari Rp 15.000 untuk 10 isi tahu goreng.

Seperti diberitakan Tribunnews.com (26/4/2022), Tahu Susu Lembang bukan hanya pusat oleh-oleh, tapi juga wisata edukasi.

Karena pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pembuatan tahu, mulai dari susu tahu, kuning telur hingga mentega tahu.

Menariknya, pusat oleh-oleh yang satu ini menawarkan jasa restoran mobil cocok untuk pengunjung yang mau pesan tapi tidak mau turun

5. Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas terkenal sebagai salah satu jalan yang dipenuhi oleh oleh-oleh dan pusat perbelanjaan. Ada juga pusat perbelanjaan bernama Cihampelas Walk.

Kepadatan kendaraan di kawasan pertokoan di Jalan Cihampelas, Bandung, Senin (20/7/2015).  Libur Lebaran dimanfaatkan oleh wisatawan dan warga Bandung untuk berlibur dan berbelanja. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Kepadatan kendaraan di kawasan perbelanjaan di Jalan Cihampelas, Bandung, Senin (20/7/2015). Libur Lebaran dimanfaatkan oleh wisatawan dan warga Bandung untuk berlibur dan berbelanja.

Di sepanjang Jalan Cihampelas, pengunjung disuguhi berbagai jenis oleh-oleh mulai dari kuliner hingga oleh-oleh dan pernak-pernik fashion.

Berjalan melalui Jalan Cihampelas juga menarik untuk masuk dalam itinerary jalan-jalan di sekitar Bandung Souvenir Center.

6. Jalan Riau-Bandung

Dilaporkan oleh Kompas.com (06/08/2022) Jalan Riau Bandung kini telah diubah menjadi Jalan LLRE Martadinata.

Sudut Jalan Riau, Bandung.SHUTTERSTOCK/ARDIWEBS Pojok Jalan Riau, Bandung.

Di jalan ini, pengunjung bisa menikmati berbagai olahan kuliner yang variatif. Mulai dari iga bakar, durian, es krim cendol hingga berbagai kafe dan restoran.

mulai www.tribunnews.com (01.04.2019), selain kuliner yang beragam, pengunjung juga akan menemukan factory outlet Heritage yang terkenal di sepanjang jalan ini.

7. Jalan Cibaduyut

Selanjutnya ada kecamatan Cibaduyut yang tak kalah menariknya dengan tempat belanja dan oleh-oleh.

Sepatu Cibaduyut, salah satu produk lokalSepatu COMPASS/RONY ARIYANTO NUGROHO Cibaduyut salah satu produk dalam negeri

Juga, jika pengunjung tertarik dengan fashion berbahan kulit. Di kawasan Cibaduyut, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis pakaian, mulai dari jaket, tas, sepatu, dan ikat pinggang. Harganya terjangkau dan kualitasnya cukup bagus.

8. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung dianggap sebagai pasar tertua di Bandung, bahkan sudah ada sejak tahun 1906. Pasar ini juga ikonik.

Pasar Baru di Bandung.  Memasuki era new normal, pengunjung Pasar Baru belum kembali normal. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Suasana Pasar Baru di Bandung. Memasuki era new normal, pengunjung Pasar Baru belum kembali normal.

Seperti diberitakan Kompas.com (09/02/2022), saat ini juga dikenal sebagai Pasar Baru Trade Center dalam perjalanan pengembangan pasar. Pasar ini buka setiap hari dari Senin sampai Sabtu dari pukul 08:00 – 16:00 WIB dan Minggu dari pukul 07:00 – 16:00 WIB.

Di sana pengunjung dapat menemukan dan membeli berbagai pakaian, sandal, sepatu, tas dan produk kuliner dengan harga terjangkau.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button