Siti Kumawati, selalu enjoy, syukuri dan enjoy - WisataHits
Jawa Tengah

Siti Kumawati, selalu enjoy, syukuri dan enjoy

RDARSEMARANG.ID, Siti Kumawati memiliki motto hidup teguh iman, belajar, berkembang, berorganisasi dan tips. Tak heran jika ia sudah aktif berorganisasi sejak SMP. “Mungkin karena organisasi telah menjadi bagian dari diri saya melalui proses pendidikan saya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Tidar Magelang yang saat ini sedang menunggu gelar sarjana ini mengaku aktif di sejumlah organisasi selama kuliah. Diantaranya Himpunan Mahasiswa Matematika bertindak sebagai Ketua Jurusan PPSDM, Sekolah BEM, Komunitas Aribatul Mustofa (rebana), BEM FKIP bertindak sebagai staf Kominfo, UKM Iqsan bertindak sebagai Bendahara 1 dan aktif dalam organisasi eksternal yaitu administrasi oleh Duta Wisata Mas dan Forum Genre Kabupaten Mbak, Grobogan, dan Kabupaten Magelang.

Selain itu, Kuma – panggilan akrabnya – juga aktif di Yayasan Syifa Blora sejak lulus SMA. “Ketika saya memiliki waktu luang dan saya memiliki waktu luang, saya pergi ke sana untuk mengajar adik-adik saya,” katanya.

Untuk prestasi non-akademik, Kuma telah memenangkan berbagai kompetisi antara lain Pilihan Duta Wisata untuk Mas dan Mbak di Kabupaten Grobogan 2019, Peraih 20 Besar Pilihan Putra dan Putri se-Jawa Tengah dan Jogjakarta 2020, Mahasiswa Berprestasi 2020 Prodi Pendidikan Matematika, Juara 1 Duta Genre untuk Kabupaten Grobogan 2021. , Finalis Duta Genre Jawa Tengah, Pemenang Duta Hijab Fotogenik Terbaik dan Pemenang Desain Aplikasi Quran di Universitas Mercu Buana.

Kuma memiliki prinsip hidup, apapun yang dia jalani dan kejar dalam hidup, apapun kondisinya, dia harus tetap menikmatinya, bersyukur dan menikmatinya. “Karena menurut saya pasti akan ada pesan yang ingin disampaikan oleh alam semesta kepada saya,” kata wanita muda yang ingin melanjutkan studi S2 ini. (mg6/rfk/aro)

Source: radarsemarang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button