8 poin pertandingan Forkopimbda Jatim setelah aturan PPKM dicabut Jokowi - WisataHits
Jawa Timur

8 poin pertandingan Forkopimbda Jatim setelah aturan PPKM dicabut Jokowi

8 poin pertandingan Forkopimbda Jatim setelah aturan PPKM dicabut Jokowi

Liputan6.com, Surabaya – Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim menyepakati delapan titik aman setelah Presiden Joko Widodo mencabut penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Presiden sudah memastikan dari masa pandemi hingga mewabahnya COVID-19. Namun, ada kegiatan masyarakat yang masih perlu dipantau dan delapan titik pengamanan sudah kita sepakati,” kata Irjen Polda Jatim Toni Harmawan di Surabaya, dilansir dari Antara, Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya, komitmen penerapan delapan titik pengamanan tersebut diprakarsai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang ditandatangani bersama seluruh pejabat Forkopimda Jatim di Gedung Negara Grhadi Surabaya, Jumat (30/3) malam. 12).

Delapan poin pertama komitmen keamanan adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Timur. Kedua, mengamankan objek-objek vital yang ada di kawasan tersebut, antara lain mal, hotel, dan tempat wisata.

Ketiga, membangun barikade di pintu masuk kota untuk mengantisipasi kejahatan, penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalu lintas, serangan teroris, dan gangguan keamanan dan ketertiban umum lainnya.

Yang keempat melarang masyarakat untuk konvoi di jalan-jalan, pesta minum dan petasan. Kelima, menghimbau kepada Forkopimda Kabupaten/Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karang taruna untuk mengawal perayaan malam tahun baru di daerah dan lingkungan masing-masing.

Keenam : Mengajak masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan melakukan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, dan khususnya yang beragama Islam untuk tetap istiqomah berdzikir dan berdoa bersama agar terhindar dari musibah dan bencana.

Ketujuh: melakukan patroli bersama untuk pengamanan maksimal, memantau dan memantau pelaksanaan kegiatan malam tahun baru.

Sedangkan aturan kedelapan adalah mengambil tindakan hukum terhadap siapa saja yang melanggar ketentuan undang-undang.

Alif Edi Hermawan dan Yuda Ramadhana, warga Surabaya dan Driorejo, Kabupaten Gresik, berhasil meraih juara pertama lomba mural memperingati HUT ke-70 Humas Polri yang berlangsung pada Sabtu (30/10/2021)…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button