Kapal pesiar Australia berlabuh di pelabuhan Benoa di Bali, membawa 250 turis asing bersamanya - WisataHits
Jawa Tengah

Kapal pesiar Australia berlabuh di pelabuhan Benoa di Bali, membawa 250 turis asing bersamanya

SURABAYA, KOMPAS.com – Kapal pesiar bernama Laperouse merapat di Pelabuhan Benoa, Bali, Senin (19/9/2022). Kapal pesiar Australia berkapasitas 250 penumpang itu akan berlabuh di Bali selama 2 hari ke depan.

Direktur Regional 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki dalam keterangan resminya mengatakan, kunjungan kapal pesiar kali ini istimewa karena merupakan kunjungan kapal pesiar pascapandemi pertama ke Indonesia.

“Karena ini kunjungan khusus, kami mengucapkan selamat datang khusus kepada penumpang kapal pesiar,” katanya, Senin sore.

Para wisatawan maupun ABK yang datang disambut langsung dengan tarian Bali sesaat sebelum turun dan langsung disambut oleh Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) serta diantar langsung oleh Kepala Daerah 3 Pelindo, KSOP kelas II Pelabuhan Benoa, Provinsi Bali Pemerintah dan perwakilan agen lokal.

Baca Juga: Pelindo III Gunakan PMN Rp 1,2 Triliun untuk Pengerukan Pelabuhan Benoa, Bali

Menurut Ardhy, kedatangan kapal pesiar menjadi tanda kebangkitan dunia pariwisata Indonesia setelah hampir dua tahun ditutup akibat pandemi.

“Kita semua tahu bahwa pandemi ini berdampak besar pada semua aspek, salah satunya adalah pariwisata dan sekarang setelah hampir 2 tahun kita harus tutup, sekarang yang kita tunggu telah tiba, ini tentu menjadi kabar baik bagi kita semua. ,” jelas Ardhi.

Setelah sandar di Bali selama dua hari, kapal pesiar Laperouse berencana melanjutkan pelayaran dan singgah di sejumlah pelabuhan di Indonesia seperti Probolinggo dan Tanjung Emas Semarang.

Baca Juga: Pelindo III Gandeng Swasta di Proyek Pelabuhan Benoa dan Banyuwangi

Selama tahun ini, Pelindo Regional 3 akan menerima jadwal kunjungan kapal sebanyak 40 kapal dan 127 kapal pada tahun 2023.

Oleh karena itu, pihaknya telah bekerja keras dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mempersiapkan seluruh pelabuhan di kawasan yang akan dikunjungi kapal pesiar, dengan harapan dapat menjadi salah satu pintu gerbang pariwisata Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Kapten Kapal Pesiar Kapten MV Laperouse, Provost Ludovic Theophile Jose, mengaku sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia khususnya Pelindo yang mendorongnya untuk berulang kali berkunjung ke Indonesia.

“Kami telah mengunjungi beberapa tempat di dunia dan Indonesia selalu menjadi tujuan favorit kami,” katanya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: money.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button