8 pantai di banten yang paling populer di penghujung tahun 2022 jika anda berlibur bersama keluarga - WisataHits
Jawa Barat

8 pantai di banten yang paling populer di penghujung tahun 2022 jika anda berlibur bersama keluarga

INSIDEN24.COM–Banten merupakan provinsi yang terkenal sebagai daerah wisata karena memiliki banyak pantai yang indah dan mempesona.

Terletak tepat di Samudera Hindia dan salah satu kota terdekat dari Jakarta. Alhasil, sejumlah pantai di Banten selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan.

Wisata pantai menjadi destinasi wisata yang selalu menarik banyak peminat, tak terkecuali sejumlah pantai yang ada di wilayah Banten.

Berikut kami rangkum 8 pantai populer sebagai pilihan wisata pantai di Banten, diantaranya :

Baca Juga: 8 Destinasi di Kuningan dari Pegunungan Hingga Danau Bakal Sambut Tahun Baru 2023

  1. Pantai Tanjung Baca

Pantai Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Meski lokasinya cukup tersembunyi, pantai ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi di akhir pekan. Kategori pantai eksklusif ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk camping, snorkeling, diving dan juga untuk water sports cruises.

  1. Pantai Carita

Pantai Carita merupakan sebuah kawasan pantai yang menempati bagian barat pantai di Banten. Obyek wisata berlabel taman wisata alam ini memiliki panorama alam yang indah dan alam bawah laut.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Purwakarta Rekomendasi Wisata Budaya dan Alam yang Mempesona Tahun Baru 2023

Pantai Carita memiliki kontur tanah yang landai diselimuti pasir putih dan ombak yang tenang, membuat lautnya aman untuk dijadikan tempat rekreasi bermain air. Selain itu, perlu ditelusuri kekayaan terumbu karang dan biota lautnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button