Deretan Artis Bakal Tampil Di Dieng Culture Festival 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Deretan Artis Bakal Tampil Di Dieng Culture Festival 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan pegunungan di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, BANJARNEGARA— Deretan artis dari ibu kota akan tampil memeriahkan Festival Budaya Dieng yang akan berlangsung pada 2-4 September 2022 di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Sejumlah acara akan digelar selama Dieng Culture Festival 2022. Mulai dari Aksi Dieng Bersih, Pertunjukan Seni, Jazz Di Atas Awan, Festival Kopi Dieng, Karnaval Budaya, Jamasan Anak Gimbal hingga Terbang Lampion.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Nah, selama acara Jazz Atas Awan pada 2 September 2022 nanti, penonton akan dihibur dengan penampilan artis-artis lokal di ibu kota.

mengutip situs Festivaldienst.idBeberapa artis yang akan tampil di Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2022 adalah Marcell Siahaan, Denny Caknan, Andien, Budi Doremi, Souljah dan Stars & Rabbit.

Baca Juga: Kahiyang Ayu Lahirkan Anak Ketiga, Laki-Laki, Siapa Namanya?

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan pihaknya sedang mengoordinasikan persiapan acara tersebut.

“Persiapan kami sekitar 80 persen. Hal ini tidak lepas dari kegiatan teknis di lapangan, khususnya koordinasi antar lini yang kami lakukan,” ujarnya dalam peninjauan. Solopos.com sejauh ini.

Baca Juga: Jutaan Orang Akan Hadir, Ini Jadwal Muktamar Muhammadiyah 2022 di Solo

Alif mengatakan 80 persen persiapan Festival Budaya Dieng 2022 yang akan menghadirkan seniman dari ibu kota sedang berlangsung. Berbagai izin telah diajukan ke instansi terkait termasuk memegang lampion termasuk izin Gugus Tugas Covid-19.

Namun diakuinya, saat menyelenggarakan DCF XIII, pihaknya belum bisa maksimal menyediakan paket tiket kunjungan seperti pada masa pra pandemi Covid-19. Sebelum pandemi Covid-19, panitia bisa menyediakan 5.000 tiket, namun kali ini menargetkan hanya 3.500 tiket.

Baca Juga: Siap-siap! Festival Budaya Dieng akan segera hadir, berikut jadwalnya

2.500 paket menginap semalam ditawarkan saat peluncuran tetapi langsung terjual habis. Selain itu, pihaknya telah meluncurkan 1.500 paket tiket kunjungan dengan fasilitas tenda berkapasitas empat orang di lokasi perkemahan yang sebagian besar sudah terjual.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button