6 tempat wisata menarik di Hungaria untuk liburan - WisataHits
Jawa Tengah

6 tempat wisata menarik di Hungaria untuk liburan

Ilustrasi tempat wisata di Hungaria yang menarik untuk berlibur, Foto: Unsplas Banyak tempat wisata di Hungaria yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Apakah Anda pernah ke Hongaria?

Ungaran merupakan salah satu kota di Semarang yang berbentuk dataran tinggi sehingga udaranya masih sejuk. Selain keren, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

kutipan dari buku Rencana Induk Kota Ungaran: 1983-2003 – Jilid 1 oleh Unknown (1983: 85), Kota Ungaran adalah ibu kota Kabupaten Semarang yang terletak di sebelah selatan Kota Semarang dan dilintasi oleh jalan arteri utama. Maka tak heran jika banyak tempat wisata di sini yang menjadi tujuan banyak wisatawan.

Apalagi sekarang sangat mudah untuk membuka tempat wisata dan menjadikannya viral. Banyak juga tempat wisata yang dulunya terbengkalai namun kini sedang diperbaiki dan banyak diminati pengunjung. Dunia pariwisata pascapandemi COVID-19 kini muncul kembali.

Penasaran wisata apa saja yang tersedia di Ungaran? Yuk intip tempat wisata menarik di Hungaria berikut ini untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Tempat wisata menarik di Hungaria

Ilustrasi tempat wisata menarik di Hungaria untuk berlibur, foto: Unsplash.

Lokasi tempat ini berada di Lerep Satu, Lerep, Kec. Hongaria Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket mulai dari Rp 20.000 per orang.

Terletak di Gunungsari, Limbangan, Hutan, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah. Anda yang ingin menikmati suasana pegunungan yang masih asri dan bermain air bisa datang ke sini. Suasananya sangat sejuk dan bisa dijadikan sebagai tempat penyembuhan.

3. Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Cuaca panas di siang hari paling baik dihabiskan dengan berenang. Jika Anda berada di Hongaria, Anda bisa datang ke Tirto Argo Sirawak. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Biaya masuknya sekitar Rp 15.000. Lokasinya di l. Tirto Argo, RT.04/RW.08, Blanten, Nyatnyono, Kec. Hongaria Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ini adalah salah satu desa wisata di Hongaria. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, antara lain outbond, edu-ecotour, wisata alam dan lain sebagainya. Lokasi lengkapnya ada di RT.02/RW.2, Leureup, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket di sini reguler dan per paket.

5. Taman Air Air Mancur

Taman air ini memiliki seluncuran air dan arena outbond dengan pemandangan Gunung Ungaran yang sejuk. Biaya masuk di sini hanya Rp 20.000. Alamat Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kamang-Tengah, Lerep, Kec. Hongaria Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Fort Willem II adalah benteng Belanda di Hongaria. Alamatnya di pinggir jalan Semarang-Solo/Yogya, depan DPRD kota Ungaran. Jadi sangat mudah ditemukan.

Nah, ini dia tempat wisata di Hungaria yang menarik untuk kamu. Apakah Anda ingin menghabiskan waktu luang dan liburan Anda di tempat-tempat ini? Selamat berlibur! (um)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button