Kota-kota seru di Indonesia untuk digital nomad - WisataHits
Jawa Barat

Kota-kota seru di Indonesia untuk digital nomad

Apakah Anda merindukan pekerjaan jarak jauh sambil bersantai dan tetap produktif? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya kota-kota yang cocok untuk traveler nomaden digital, Kamu tahu. Anda dapat menjelajahi berbagai tempat dengan biaya hidup yang terjangkau.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan ruang kerja bersama dan kafe yang nyaman di berbagai sudut kota. Jika Anda lelah Anda bisa beristirahat sejenak di kota atau menikmati keindahan alam yang ada di luar sana.

tertarik pengembara digital saat bepergian melalui Indonesia? Berikut lima kota, termasuk Bali, yang asyik untuk dikunjungi: pengembara digital.

1. Yogyakarta

5 kota seru di Indonesia untuk digital nomad, bukan hanya BaliCandi Prambanan – Yogyakarta (pixabay.com/travelphotographer)

Yogyakarta adalah salah satu kota paling populer bagi wisatawan dan pelajar. Kota “istimewa” ini lebih cocok bagi Anda yang menghindari kemewahan kota-kota besar. Di sini juga banyak destinasi wisata yang menarik, masakan yang lezat dan biaya hidup yang terjangkau.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Malioboro, Taman Sari, Candi Prambanan dan Gua Pidul. Jika Anda lelah Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini. Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi, Anda bisa menyewa kendaraan atau naik Trans Jogja.

Tidak kalah dengan kota-kota besar, Yogyakarta juga memiliki banyak pilihan ruang kerja bersama. Anda dapat menggunakannya untuk mendukung gaya hidup Anda pengembara digital.

2. Bandung

5 kota seru di Indonesia untuk digital nomad, bukan hanya BaliJalan Asia Afrika, Kebon Pisang, Kota Bandung (unsplash.com/vchriss)

Apakah Anda tertarik dengan hal-hal kontemporer yang unik saat bekerja? Temukan saja di Bandung yang tak kalah menarik dari Yogyakarta. Banyak sekali suguhan khas Sunda, terutama destinasi wisatanya.

Ada juga fasilitas pendukung untuk Anda, seperti WiFi berkecepatan tinggi dan stopkontak untuk pengisian daya. Anda juga dapat mencari tempat yang tenang pertemuan dengan pelanggan.

Jika bosan, Anda bisa jalan-jalan sebentar di sejumlah taman kota. Sebagai kota kembang, Bandung memiliki banyak taman kota yang keren. Anda juga dapat menggunakannya sebagai tempat untuk berolahraga, mis Joging.

3. Jakarta

5 kota seru di Indonesia untuk digital nomad, bukan hanya BaliJakarta (unsplash.com/madebyekhrwntro)

Meski kotanya padat, ternyata Jakarta tetap diminati sebagai destinasi wisata pengembara digital. Bagi sebagian orang Indonesia, biaya hidup di Jakarta cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain di pulau Jawa.

Namun, kesempatan kerja dan fasilitas pendukung menjadi alasan lain untuk berhenti di Jakarta. Sebagai kota besar, ada banyak pilihan transportasi umum yang bisa Anda pilih.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Hal ini juga memudahkan Anda untuk menuju Jakarta dari segala arah. Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan memilih akomodasi yang Anda inginkan.

Banyak ruang kerja bersama Anda dapat menemukan, memilih tempat yang paling cocok untuk Anda. jika kamu mau menyegarkanAnda dapat mengunjungi kota, melakukan wisata kuliner, menikmati kehidupan malam yang semarak.

Baca Juga: Mengenal Second Home Visa: Orang Asing Bisa Tinggal di Indonesia Selama 10 Tahun

4. Lombok

5 kota seru di Indonesia untuk digital nomad, bukan hanya BaliPantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (unsplash.com/tandyarachmat)

Anda ingin mengadopsi gaya hidup pengembara digital sambil menikmati suasana Bali? Temukan ketenangan yang membuat Anda tetap produktif di Lombok. Pulau ini tidak kalah menarik dari Bali, terdapat banyak pantai untuk bersantai dan snorkeling.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjadikannya tempat persinggahan bagi para digital nomads. Infrastrukturnya masih terbatas, mungkin akan mempengaruhi kualitas internet.

Lombok tidak punya banyak ruang kerja bersama. Dengan munculnya mereka yang mengadopsi gaya hidup, nomaden digital, Peralatan juga akan bertambah. Dengan cara lain, Anda bisa menggunakan sejumlah kafe yang tak kalah cocok untuk bekerja.

Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang mempesona. Budayanya masih kental dan kulinernya enak. Di sini Anda bisa merasa di rumah selama berbulan-bulan.

5.Bali

5 kota seru di Indonesia untuk digital nomad, bukan hanya BaliPantai Seminyak, Bali (unsplash.com/swifteagle)

Memang, Bali adalah tujuan utama wisatawan pengembara digital di rumah dan di luar negeri. Ada beberapa daerah di Bali yang cocok untuk wisatawan nomaden digital, yaitu Seminyak, Ubud dan Canggu.

Anda dapat memilih Seminyak jika Anda menyukai gaya hidup menengah ke atas. Ada banyak kafe unik untuk bekerja. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota dan bandara membuat Seminyak banyak diminati.

Sementara itu, Canggu memiliki lebih banyak pilihan. Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan dari yang murah hingga yang mahal. Ada juga banyak klub pantai dan pantai yang indah di Canggu.

Jika ingin suasana yang lebih tenang dan pemandangan yang hijau, pilihlah Ubud. Alam Ubud begitu mempesona dengan fitur sawah dan teras. Bahkan, kamu juga bisa bersenang-senang bermain ATV atau arung jeram lho.

Inilah beberapa kota di Indonesia yang ingin kamu kunjungi sebagai digital nomad. Manakah dari lima kota di atas yang paling Anda sukai? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Negara Asyik Buat Digital Nomads Termasuk Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button