Kepulauan Riau Promosikan Wisata Dirgantara | KepriNews.co.id - WisataHits
Jawa Timur

Kepulauan Riau Promosikan Wisata Dirgantara | KepriNews.co.id

Gubernur Ansar melihat kembali acara yang diselenggarakan oleh Flybest Aviation di Plaza Raja Haji Fisabilillah Bandara Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Selain menjual keindahan alam, pariwisata di Kepri juga menjadi sektor yang selalu didorong pengembangannya. Wisata Flying Adventure atau Wisata Dirgantara merupakan sektor pariwisata terbaru yang akan diluncurkan di Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara simbolis menekan sirene peluncuran program Flybest Aviation yang diselenggarakan “Flying Adventures Kepulauan Riau” di Raja Haji Fisabilillah Airport Plaza Tanjungpinang pada Sabtu (23/7), yang diharapkan menjadi tonggak pertama A akan menjadi wisata dirgantara di Kepulauan Riau.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengenalan dan penjelasan Asosiasi Penerbangan Umum Indonesia (AGAI) oleh Ketua AGAI yang juga Ketua Basarnas Indonesia, Henri Alfiandi. AGAI adalah organisasi nirlaba, non-pemerintah, non-partisan dan non-Sara yang didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Juli 2022.

Misi AGAI adalah untuk mempromosikan pengembangan eksklusif penerbangan umum di Indonesia untuk mendukung pengembangan industri penerbangan Indonesia.

Acara diawali dengan penampilan aerobatic oleh seorang pilot aerobatic senior Indonesia yang juga pensiunan perwira TNI, Eris Herryanto. Pria berusia 69 tahun itu berhasil memukau pengunjung dengan beberapa atraksi dan trik aerobatiknya.

FYI: Eris adalah salah satu pilot TNI AU yang dipercaya menerbangkan jet tempur F-16 buatan Amerika Serikat dari “rumahnya” di Dallas, Fort Worth, ke Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, pada tahun 1990 .untuk terbang Sekarang Eris dipercayakan sebagai Penasihat AGAI.

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengatakan bangga dengan terselenggaranya Flybest Flying Adventures di Kepri. Dengan lokasi yang strategis dan berada di antara 4 ngarai, Gubernur Ansar tertarik dengan pemerintah pusat untuk mengoptimalkan potensi Kepulauan Riau.

“Gunakan dua strategi pembangunan saat membangun Kepri. Yang pertama adalah keunggulan pembangunan sektor dan yang kedua adalah keunggulan pembangunan daerah. Keduanya digabungkan sehingga semua bisa dikembangkan. Termasuk potensi kedirgantaraan dengan spektrum yang sangat luas. Bukan hanya olahraga kedirgantaraan, tapi juga wisata kedirgantaraan,” kata Gubernur Ansar.

Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan, Gubernur Ansar selalu mengedepankan pengayaan berbagai event nasional maupun internasional. Pihaknya terus mengembangkan link tourism karena setiap kabupaten dan kota di Kepri memiliki keunikan panorama dan daya tarik wisatanya masing-masing.

“Kami terus melakukan diversifikasi alternatif pariwisata yang berbeda. Kami juga akan meninjau peluang untuk pengembangan, termasuk yang baru saja kami luncurkan hari ini,” kata gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi kehadiran AGAI di Indonesia dan khususnya di Kepulauan Riau. Gubernur meyakini kehadiran AGAI akan membantu seluruh asosiasi penerbangan menggairahkan berbagai kegiatan kedirgantaraan.

“Juga kepada Pak Eris yang telah menunjukkan kepada kita semua bahwa usia bukanlah halangan untuk sesuatu yang kita cintai, saya salut dan bangga pada Pak Eris. Semoga lahir Bapak Eris yang baru di Kepri yang bisa melanjutkan visi dan misi kedirgantaraan,” pungkas Gubernur Ansar.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan sosial dari Lanud RHF sebagai bagian dari Hari Dinas TNI AU ke-75, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. (Ron/Arl)

Source: keprinews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button