6 Tempat Wisata Dekat Kafe Gunung Cikole Lembang - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata Dekat Kafe Gunung Cikole Lembang

6 Tempat Wisata Dekat Kafe Gunung Cikole Lembang

KOMPAS.com – Warung Kopi Gunung Cikole merupakan kedai kopi yang memberikan sensasi ngopi di tengah hutan pinus dengan udara yang sejuk. Selain Cikole, Lembang, Kedai Kopi Gunung juga bisa ditemukan di Ciwidey.

Lokasi Warung Kopi Gunung Cikole dekat dengan sejumlah tempat wisata di Lembang. Nah, wisatawan yang sedang berlibur ke tempat wisata di Cikole, Lembang bisa mampir ke Warung Kopi Gunung Cikole.

Baca juga: Warung Kopi Gunung Cikole, Serasa ngopi di tengah hutan pinus

Warung Kopi Gunung Cikole adalah kafe yang memberikan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Dermaga. Instagram @warungkopigunung Gunung Cikole Coffee Shop merupakan kedai kopi yang menawarkan nuansa ngopi di tengah hutan pinus

Pengelola kedai kopi Gunung Surya, Jagur mengatakan, lokasi kedai kopi Gunung Cikole cukup strategis karena berada di jalan provinsi Jawa Barat.

Tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami memiliki akses ke jalan provinsi yang lalu lintas mobilnya banyak,” katanya Kompas.comSelasa (31/1/2023).

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Warung Kopi Gunung Cikole, Bukan Sekedar Minum Kopi

Jarak Lembang ke Warung Kopi Gunung Cikole sekitar 7,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Berikut sejumlah tempat wisata di dekat Warung Kopi Gunung Cikole Kompas.com

1. Gunung Tangkuban Parahu

Ilustrasi Tempat Wisata Tangkuban Perahu Jawa Barat.SHUTTERSTOCK Ilustrasi tempat wisata Jawa Barat – Tangkuban Parahu.

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu ikon pariwisata Jawa Barat. Jarak dari Warung Kopi Gunung Cikole ke Gunung Tangkuban Parahu sekitar 5,4 kilometer (km) dengan waktu tempuh 15 menit.

“Lokasi kami dekat dengan destinasi wisata seperti Gunung Tangkuban Parahu,” jelas Surya.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (27/6/2022), Secara administratif, Tangkuban Perahu terletak di dua wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Dekat Gunung Tangkuban Parahu

Daya tarik Gunung Tangkuban Perahu adalah rangkaian kawah seperti Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas. Namun, pengunjung harus berhati-hati karena kawah ini mengandung belerang.

Pengunjung tak hanya bisa menikmati panorama alam, tapi juga mencoba berbagai aktivitas keluarmelihat flora dan fauna endemik, berburu foto, dan berbelanja oleh-oleh.

2. Bukit Stroberi

Kegiatan di Strawberry Hill Lembang.INSTAGRAM @bukitsrawberrylembang Kegiatan di Strawberry Hill Lembang.

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke kawasan Lembang tanpa mampir ke kebun strawberry. Salah satu daya tarik Strawberry Garden di Lembang adalah Strawberry Hill.

Jarak Strawberry Hill Lembang ke Gunung Coffee Shop sekitar 5 km dengan waktu tempuh 10 menit. Jika Anda berkendara dari pusat kota Lembang, Strawberry Hill berada di depan Gunung Coffee Shop.

Baca Juga: Lembang Wonderland, Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Instagramable

Pengunjung bisa memetik sendiri strawberry langsung dari pohonnya dan kemudian membawanya pulang. Ada juga beberapa spot foto seperti balon udara, stroberi besar atau maskot Strawberry Hill.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 109, Lembang, Bandung Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button