Hal-hal yang bisa bikin kangen Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Hal-hal yang bisa bikin kangen Jogja

Hal-hal yang bisa bikin kangen Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata dengan keanekaragaman budaya dan pemandangan alam yang indah. Anda akan selalu merindukan keramahannya yang membuat ketagihan, senyum hangat, dan ucapan sopannya.

Ke Yogyakarta sekali atau dua kali saja tidak cukup, lho. Sekembalinya dari kota Gudeg, Anda pasti akan ditemani rasa rindu tersendiri yang selalu menghantui. Jika Anda pernah berlibur atau tinggal di Yogyakarta pasti setuju, karena Yogyakarta memang seperti itu.

Bisa bikin kangen dan pengen balik lagi kesana. Inilah lima hal tentang Yogyakarta yang tidak bisa Anda lupakan. Suasana malam hari selalu ceria!

1. Makan malam dan nongkrong di Angkringan

5 hal yang bisa bikin kangen Jogja, suasananya bikin betahAngkringan Jogjakarta (commons.wikimedia.org/Jorge Franganillo)

Berwisata ke Yogyakarta belum lengkap rasanya tanpa pergi ke Angkringan sekedar untuk menikmati secangkir kopi panas sambil menikmati suasana sore hari bersama teman-teman tercinta.

Angkringan menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh wisatawan yang datang ke sana karena menjual berbagai macam makanan berat hingga ringan dengan harga yang cukup terjangkau, menjadikannya tempat bercengkerama anak muda bersama teman-temannya.

Ketika Anda sampai di sana, Anda akan merasakan kehangatan. Tawa orang-orang di sekitarmu akan membuatmu bahagia, lho. Setuju gak kalau Angkringan bikin kangen?

2. Suasana sepanjang Jalan Malioboro pada malam hari

5 hal yang bisa bikin kangen Jogja, suasananya bikin betahJalan Malioboro Jogjakarta (commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Yang tidak akan Anda lewatkan lagi adalah Malioboro di malam hari. Daerah ini penuh dengan pedagang yang menjual pernak-pernik ala Jogjakarta yang super bagus.

Menjelajahi suasana malam di Malioboro memang sangat menyenangkan. Sempatkan jalan kaki dari Tugu Jogja ke pelataran Keraton Yogyakarta, ya. Banyak hal yang bisa dilihat lho, jadi sesampainya di titik NOL KM Jogjakarta, luangkan waktu sejenak untuk mampir.

Lalu ke Alun-alun Utara, tepat di depan Keraton Jogja, yang suasananya juga tak kalah menyenangkan. Jangan lupa ajak teman-teman, ya!

Baca juga: 9 Potret Arkamaya Sembung, Spot Glamping Estetis di Yogyakarta

3. Suasana Sore Alun-alun Kidul dan Bundaran Wedang

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 hal yang bisa bikin kangen Jogja, suasananya bikin betahAlun-Alun Jogjakarta Kidul (commons.wikimedia.org/Christophe95)

Memang, Alun-alun Kidul sangat populer di kalangan wisatawan yang datang ke Jogja. Sebuah mitos yang ada menarik perhatian sebagian wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut, yaitu jika Anda berjalan melewati tengah pohon beringin kembar dengan mata tertutup, konon segala keinginan Anda akan terkabul.

Tak hanya itu, Alun-alun Kidul juga dilengkapi odong-odong dengan lampu warna warni yang berkelap-kelip menambah keindahan suasana. Anda bisa menyewa kendaraan untuk berkeliling alun-alun, lho.

Yang paling bikin kangen adalah segelas wedang ronde di kawasan itu. Duduk bersila di atas tikar dan melihat sekeliling tentu menyenangkan. Ditambah lagi dengan teriakan para pengunjung yang tidak jadi cincin penahan.

4. Beberapa wisata pantai yang menawan dan eksotis

5 hal yang bisa bikin kangen Jogja, suasananya bikin betahPantai Parangtritis, Jogja (commons.wikimedia.org/Yasuspade)

Tidak hanya dikenal dengan budaya yang sangat kental, Yogyakarta juga dikenal memiliki pemandangan alam yang super indah dan sejuk. Salah satu daya tarik utamanya adalah pantai.

Pantai-pantai di Yogyakarta dikenal sangat indah. Hamparan pasir yang lembut berpadu dengan gradasi air yang berwarna hijau kebiruan membuatnya menyenangkan. Terutama di pagi hari Anda akan melihat matahari terbenam sebaik matahari terbit Bagus. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi seperti pantai Parangtritis.

Keindahan pantainya pasti bikin kamu kangen untuk kembali ke sana, lho. Pantai-pantai eksotis dan sangat menawan ini akan dengan mudah membuat Anda terpesona.

5. Keramahtamahan masyarakat Yogyakarta

5 hal yang bisa bikin kangen Jogja, suasananya bikin betahPenjual kopi (commons.wikimedia.org/Bennylin)

Dalam hal keramahan, orang Indonesia memang raja. Namun untuk Yogyakarta sendiri, keramahan terasa berbeda. Senyum hangatnya akan terasa sangat kental.

Orang Yogyakarta dikenal dengan bahasanya yang lembut. Mereka dengan senang hati membantu ketika kami mengajukan pertanyaan, baik jalan maupun tempat yang tidak kami ketahui. Mereka sangat menghormati kita, bahkan kita sendiri adalah pendatang baru yang berhenti di situ lho.

Yogyakarta juga rumah bagi para seniman. Banyak coretan terlukis unik di sudut-sudut kota. Tentu bukan asal-usulnya ya. Lukisan-lukisan di sana juga sangat bagus, kok.

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak cerita. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Keramahtamahan dan suasana yang nyaman membuat Anda hangat. Tentu hal-hal inilah yang membuat kita sulit melupakan Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Demangan Baru Yogyakarta

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button