5 tips liburan low budget di Bali - WisataHits
Jawa Tengah

5 tips liburan low budget di Bali

Lingkarjateng.id – Natal dan Tahun Baru sudah dekat dan liburan akhir tahun sudah di depan mata. Jika Anda belum memutuskan mau ke mana untuk liburan akhir tahun, berwisata ke pulau dewata, Bali, mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Tidak diragukan lagi bahwa pulau Bali merupakan surga wisata di Indonesia yang menawarkan berbagai destinasi wisata seru dan menarik. Mulai dari wisata alam, budaya atau sederhananya mengunjungi semuanya lengkap.

Mendengar kata Bali, mungkin sebagian besar orang berpikir akan mengeluarkan budget yang besar. Jadi, Anda harus melakukannya rute agar liburan tetap hemat dan menyenangkan.

Agar liburan di Bali tidak merogoh kocek terlalu dalam, sebaiknya ikuti tips hemat berikut ini:

1. Pencarian aktif

Kabar baiknya, akhir tahun menjadi momen bagi para pelaku wisata untuk menawarkan berbagai promosi menarik untuk menjaring wisatawan sebanyak-banyaknya. Anda bisa memanfaatkan momen akhir tahun untuk mendapatkan potongan harga transportasi, hotel, makan, bahkan biaya biro perjalanan.

Diskon yang signifikan akan membantu mengurangi biaya liburan Anda. Ini memungkinkan Anda menghemat uang dan menikmati keindahan liburan Anda. Eits, jangan lupa pastikan kamu benar-benar mendapatkan waktu liburan karena kamu punya Rencanakan ulang rencana perjalanan Liburan Anda mungkin berakhir dengan pengeluaran tak terduga.

2. Temukan hotel murah

Memilih hotel dan penginapan yang murah tapi tidak murahan itu wajib. Tapi jangan khawatir, ada banyak pilihan hotel dan wisma di Bali. Alasannya, memilih akomodasi murah bisa menghemat anggaran liburan Anda.

Anda bisa mencoba menjelajahi berbagai hotel dan penginapan direkomendasikan di Bali dengan mengunjungi HHRMA Hotel Bali. Platform Bali HHRMA adalah media yang menawarkan layanan pariwisata dari hotel, Agen Perjalanan dan layanan lainnya dengan peminat.

Beberapa hotel murah dengan budget di bawah Rp500.000 yang bisa dipilih adalah Bliss Surfer Hotel di Legian, Summerhome Ummasari Boutique Hotel di Seminyak, Bali Bio Villas di Uluwatu, Cara Cara Inn atau Fame Hotel Sunset Road di Kuta.

3. Penyewaan sepeda motor

Menyewa motor bisa menjadi tips hemat liburan di Bali, apalagi jika Anda suka bepergian sendiri. Menyewa sepeda motor jauh lebih murah daripada naik taksi atau angkutan umum lainnya. Jika ingin menyewa motor dalam waktu lama, mintalah potongan harga untuk menghemat biaya.

4. Makan di Warung

tips menabung anggaran untuk masakan lokal bali tersedia jajanan di warung, carilah warung makan rumahan yang biasa menjadi tempat berkumpulnya backpacker. Namun, sesekali menikmati santapan mewah di kafe atau restoran tetap bisa dilakukan sambil memperhatikan pengeluaran Anda.

5. Situs web tur gratis

Keindahan pulau Bali tidak hanya diakui oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Bali tidak selalu identik dengan wisata mewah dan mahal, malah berwisata gratis. Salah satunya adalah destinasi pantai. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan, selebihnya anda bisa menikmati indahnya sunrise atau sunset sepuasnya. Beberapa wisata gratis yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Bali adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Suluban, Pura Taman Saraswati atau Bukit Campuhan. (Jaringan Lingkar | Lingkarjateng.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button