5 Destinasi Wisata Kebumen yang Populer, Cocok untuk Liburan! - WisataHits
Jawa Tengah

5 Destinasi Wisata Kebumen yang Populer, Cocok untuk Liburan!

5 Destinasi Wisata Kebumen yang Populer, Cocok untuk Liburan!

SIGIJATENG.ID – Kebumen merupakan kota di Jawa Tengah yang menawarkan berbagai destinasi wisata.

Tempat wisata di Kebumen menawarkan objek wisata dengan keindahan yang tersembunyi, cocok dijadikan referensi untuk berlibur. Anda bisa mengajak keluarga tercinta, sahabat, rekan kerja atau kekasih untuk menghabiskan liburan yang menyenangkan.

Penasaran dengan wisata di Kebumen? SIGIJATENG berikut merangkum 5 destinasi wisata di Kebumen yang sedang populer dan cocok untuk tempat liburan Anda.

  1. Benteng van der Wijck

Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat dengan spot Instagramable, Fort Van Der Wijck sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata Anda.

Keindahan bangunan benteng ini menjadi tempat yang menarik untuk hunting foto. Bersama keluarga, teman atau pasangan Anda bisa mengambil foto terbaik dengan spot anti mainstream Fort Van Der Wijck.

Benteng Van Der Wijck merupakan benteng pertahanan Hindia Belanda yang dibangun sekitar tahun 1820 atau awal abad ke-19, sehingga Anda tidak hanya bisa berlibur di sini tetapi juga belajar di sini.

Destinasi wisata keluarga di Kebumen yang satu ini tidak hanya menawarkan tempat terbaik tapi juga fasilitas menarik, seperti toilet umum, wahana permainan menarik, stand wisata, ruang berkumpul dan masih banyak lagi.

Jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Alamat lengkapnya di Sidayutengah, Sidayu, Kec. Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. Taman Petualangan Brujul

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang mencintai alam. Sebagai tempat wisata alam terbaru di Kabupaten Kebumen, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Di sini Anda dapat menikmati panorama perbukitan hijau dengan suasana damai yang cocok untuk bersantai dan menyegarkan penat Anda.

Kegiatan perjalanan dan liburan Anda di Brujul Adventure Park akan dimanjakan dengan fasilitas menarik seperti tempat parkir mobil, warung makan wisata, pendopo, mushola, area outdoor, bumi perkemahan dan lain-lain.

Jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Alamat lengkapnya adalah Jl. Raya Peniron, Sawah, Peniron, Kec. Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. Pantai Lanpon

Saat berlibur di Kebumen, jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai-pantai indah untuk menenangkan jiwa dan raga. Salah satu pantai indah di Kebumen yang direkomendasikan untuk Anda jelajahi keindahannya adalah Pantai Lampon.

Pantai terbaru ini bisa Anda kunjungi dengan kendaraan dengan jarak sekitar 38 km dari pusat kota.

Nikmati suasana alam yang tenang dengan angin sepoi-sepoi dan suara ombak pantai yang bersahabat.

Ada beberapa fasilitas penunjang liburan yang bisa anda nikmati selama berwisata di Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah seperti : B. Stan turis, tempat perkemahan, tempat memancing, dan banyak lagi.

Pantai Lampon buka mulai pukul 08:00 hingga 16:30. Layanan berkemah dilakukan 24 jam sehari. Situs ini terletak di Kecamatan Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia.

  1. Bukit Pentulu yang indah

Rekomendasi berikutnya adalah Bukit Pentulu Indah. Pemandangan hijau di sini mendamaikan hati dengan suasana alam segar yang akan merilekskan jiwa dan raga yang lelah.

Anda juga bisa menikmati perjalanan liburan yang damai dengan menjelajahi spot-spot keindahan Bukit Pentulu Indah, Kebumen.

Banyak sekali spot foto instagenik dengan wahana menarik yang akan menemani aktivitas liburan anda di tempat piknik kebumen ini.

Selain panorama yang indah, tersedia juga berbagai fasilitas yang memadai untuk mendukung aktivitas liburan Anda, seperti misalnya. B. Rumah ibadah, wahana seru, restoran, bumi perkemahan dan masih banyak lagi.

Destinasi Wisata Bukit Pentulu Indah buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 17:00 WIB. Lokasinya ada di Jl. Pentulu Indah, Dakah, Karanggulung, Kec. Karang melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. Pantai Menjilat

Kebumen merupakan tempat yang memiliki banyak pantai. Salah satu pantai di Kebumen yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Bocor.

Disini anda bisa melakukan perjalanan liburan yang menyenangkan dengan menjelajahi keindahan dan tempat-tempat terbaik yang disuguhkan oleh Pantai Kebumen Bocor.

Agar liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan di Pantai Bocor Kebumen, nikmati berbagai fasilitas menarik seperti area camping, mushola, spot foto yang instagramable dan masih banyak lagi.

Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Lokasi di Godi, Setrojenar, Kec. Ketua Pesantren Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

Demikian informasi tempat wisata populer di Kebumen yang cocok untuk tempat liburan anda bersama teman, kekasih, sahabat dan keluarga. Mungkin berguna!! (dimas)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button