5 tempat perkemahan seru di dekat Jakarta untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

5 tempat perkemahan seru di dekat Jakarta untuk liburan akhir tahun

Jakarta, CNNIndonesia

Bosan menginap di hotel kapan liburan akhir tahun? Mungkin bisa dicoba pengalamannya berkemah. Sekarang ruang berkemah yang nyaman dan aman banyak digunakan.

Lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Jadi Anda bisa mendapatkan pengalaman berkemah yang mengasyikkan sambil menikmati alam bebas tanpa harus jauh-jauh.

aktivitas berkemah dapat melatih kemandirian dan membuat tubuh anda lebih aktif. Anda juga akan dimanjakan dengan udara sejuk dan sinar matahari yang hangat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sejumlah kawasan di sekitar Jakarta memiliki kawasan pegunungan yang sudah lama menjadi lokasinya berkemah. Tapi memang berkemah tidak hanya di pegunungan tetapi juga di daerah pesisir.

Berikut 5 rekomendasi tempat perkemahan di dekat Jakarta.

Gunung Pankar





Gunung PankarGunung Pancar, Sentul, Jawa Barat. (Foto: CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gunung Pancar, camping atau berkemah adalah salah satunya. Anda disuguhkan suasana pegunungan dengan berbagai tanaman menarik termasuk deretan pohon pinus di sekelilingnya.

Kegiatan seru seperti trekking, hiking, dan bersepeda di sekitar kawasan Gunung Pancar sering dilakukan di bumi perkemahan Gunung Pancar. Anda juga tidak perlu membawa tenda karena sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk menuju Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Anda perlu berkendara sekitar 60 kilometer atau 1-1,5 jam dari Jakarta. Fasilitas di Gunung Pancar juga terbilang lengkap. Pengunjung dapat menikmati pemandian air panas dan area outbond.

Gunung Grison

Kawasan Gunung Bunder yang terletak di kawasan wisata dataran tinggi di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini memiliki sejumlah tempat untuk berkemah atau berkemah. Salah satu spotnya ada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, dekat air terjun.

Beberapa air terjun di dekat Gunung Bunder adalah Curug Cihurang, Curug Cigamea dan Curug Ngumpet. Di perkemahan Anda dikelilingi oleh pohon pinus. Namun, jika ingin berkemah di Gunung Bunder, Anda perlu menyiapkan alat sendiri untuk memenuhi kebutuhan di sana.

Pramuka Sentul

Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat kembali direkomendasikan untuk kamu yang ingin berkemah tak jauh dari Jakarta. Perkemahan ini terletak di Bumi Pramuka Sentul (BKS) di mana Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Salak yang indah.

Ada juga fasilitas di BKS perkemahan eduaadventure dibantu oleh pemandu. aktivitas di luar Hal lain yang bisa dilakukan di BKS adalah memanah dan outbond. Area camping yang berada di dalam BKS Grove menawarkan suasana alam yang semakin seru.

2 destinasi camping tak jauh dari Jakarta untuk liburan akhir tahun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button