5 rekomendasi tempat makan enak di Karawang - WisataHits
Jawa Barat

5 rekomendasi tempat makan enak di Karawang

Karawang

Karawang memiliki beragam kuliner khas yang wajib dicicipi saat berkunjung. Berikut 5 rekomendasi restoran enak di Karawang.

Sebagian besar restoran di Karawang memiliki menu khas Sunda, namun tidak sedikit yang menawarkan hidangan yang berbeda.

Berikut 5 restoran yang direkomendasikan di Karawang:

1. Pepes Jambal Pak Enim

Rumah Makan Pepes Jambal Pak Enim yang beralamat di Jalan Büngan Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, menjadi tempat yang sangat recommended untuk mencari makan.

Restoran ini memiliki berbagai jenis lauk pauk yang disajikan dengan cabai seperti Aneka Ikan Pepe, Tahu Pepe, Tempe Pepe, Ayam Pepe.

Rumah Makan Jambal Pepe Pak Enim sering dipadati pengunjung saat jam makan siang. Karena lokasinya yang dekat dengan Bendungan Walahar, restoran ini memiliki pemandangan yang berbeda.

Soal harga jangan khawatir, Rumah Makan Jambal Pepe Pak Enim menjual setiap menu dengan harga yang terjangkau.

2. Restoran Indo-Alam Sari

Terletak di pusat kota, tepat di Jalan Raya Taruma Negara Interchange, Purwadana, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Restoran Indo Alam Sari merupakan tempat makan yang sangat istimewa di Karawang.

Indo Alam Sari Restaurant tidak hanya menawarkan menu tetapi juga ballroom dan beberapa hall untuk acara tertentu. Lokasi ini sering menjadi pilihan untuk mengadakan acara komunitas atau instansi.

Soal harga, Indo Alam Sari menawarkan harga menu per paket atau individual dengan harga yang cukup murah di restoran sekelas resto.

3. Resepsi Sari Mas

Tidak hanya dikenal sebagai kawasan wisata, Karawang Selatan juga memiliki beberapa restoran yang sangat istimewa, seperti Empang Sari Mas

Terletak di sebelah Jalan Raya Desa Mekarbuana di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Empang Sari Mas tidak hanya menawarkan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa serta kafe. Di sini juga terdapat rumah makan yang sering dijadikan tempat makan bagi para pelancong yang ingin berwisata ke kawasan Karawang selatan.

Menu yang paling terkenal adalah aneka olahan ikan nila, mulai dari lesung, pepes hingga balado. Selain itu, ada menu pelengkap seperti Cingcau, Cendol dan Bandrek.

Meski berada di kawasan wisata, restoran Empang Sari Mas dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk menu per paketnya.

Harga Empang Sari Mas minimal 2 orang dalam satu menu paket dan biaya kurang dari Rp 200.000 untuk paket lengkap dari menu utama hingga hidangan penutup.

4. Desa Wisata Karawang

Masih terletak di Karawang Selatan, Desa Wisata Karawang beralamat di Desa Parakanbadak, Desa Mekarbuana, Kabupaten Karawang.

Desa Wisata adalah kawasan wisata ikonik di Karawang dari awal hingga akhir Taman airArea outbond, hingga gedung olahraga juga tersedia di Desa Wisata, termasuk restoran.

Pada saat bulan suci Ramadhan, restoran di Desa Wisata Karawang ini menjadi pilihan utama untuk buka puasa bersama atau buka puasa bersama.

Untuk menu yang paling menonjol, Rumah Makan Kampung Turis terkenal dengan menu olahannya seperti berbagai macam soto yang terkenal di kalangan wisatawan karena kelezatannya.

5. Restoran Sindang Reret

Terletak di kawasan Kota Karawang, Rumah Makan Sindang Reret memiliki menu dan fasilitas yang sama dengan Rumah Makan Indo Alam Sari namun dengan suasana yang berbeda.

Restoran Sindang Reret terletak di Desa Wadas, Jalam Tarumanagara KM 3, Desa Wadas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Restoran sekaligus penyedia catering ini menawarkan berbagai menu yang cukup menggiurkan, dan lokasinya yang dekat dengan pintu tol Karawang Barat juga menjadi alasan ramainya pengunjung.

Nuansa Rumah Makan Sindang Reret memiliki nilai jual yang cukup tinggi karena bernuansa tradisional dengan berbagai ciri khas budaya Sunda.

Seperti Aseupan untuk menanak nasi, Boboko untuk nasi, hingga kuali seng bernuansa klasik. Ada juga berbagai jenis persiapan tradisional di sini.

Menu paling menarik di Rumah Makan Sindang Reret adalah sajian tumpeng, bakak atau ayam bakar utuh yang disajikan dengan teh seduh panas.

(iqk/iqk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button