Puluhan pegawai gabungan mengamankan Menpar-Ekraf Kunker di Wilkum Pameungpeuk Polres Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Puluhan pegawai gabungan mengamankan Menpar-Ekraf Kunker di Wilkum Pameungpeuk Polres Bandung

Puluhan pegawai gabungan mengamankan Menpar-Ekraf Kunker di Wilkum Pameungpeuk Polres Bandung

Mediacyberbhayangkara.Com

Pameungpeuk, Bandung – Polsek Pameungpeuk Polsek Bandung Polda Jawa Barat melakukan operasi pengamanan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno ke Kecamatan Arjasari. Pemeriksaan keamanan dilakukan pada Minggu (22/01/2023) di kawasan wisata alam Citalutug, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pengamanan diarahkan langsung oleh Kapolres Pameungpeuk Polreseta Bandung Kompol Ivan Taufiq, SH., dan melibatkan puluhan personel TNI Polri dan instansi pemerintah terkait. Terdiri dari personel Polresta Pameungpeuk Polresta Bandung, Koramil 2405/Arjasari, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bandung, serta personel Polsek dari Polsek Bandung di sekitar kawasan Polsek Pameungpeuk.

Kapolresta Polda Bandung Jawa Barat Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH.,SIK,MH, melalui Kapolsek Pameungpeuk Polres Bandung Kompol Ivan Taufiq, SH., mengatakan, langkah pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, juga untuk memastikan pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI ke wilayah tanggung jawab Polres Pameungpeuk Polresta Bandung berjalan lancar dan tertib.

“Kunjungan kerja Menteri Sandiaga Uno ke Wisata Alam Citalutug melibatkan 35 joint kolaborator. Baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan didukung anggota Linmas,” kata Kompol Ivan Taufiq.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung berharap pengamanan ini berjalan lancar dan tetap mengutamakan sisi manusia agar tidak terjadi gesekan saat kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI.

“Kami berharap semuanya berjalan lancar. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Arjasari Bandung aman dan sejahtera. Kelayakan daerah tentunya akan mempengaruhi iklim investasi dan perekonomian daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Kompol Ivan Taufiq, SH.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Wisata Alam Citalutug, Desa Baros untuk berbincang dengan para pengusaha. Kegiatan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia bertajuk “Ngobrol dengan Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bandung (Ngabandungan)”.

Muhammad Rifai

Sumber : Humas Polres Pameungpeuk

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button