Pulau Ranoh Batam - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Ranoh Batam – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan – Pulau Ranoh salah satu wisata bahari yang tersembunyi dan menawan Batam dengan hamparan pasir putih yang lembut dan deretan pohon kelapa menambah keindahan pulau ini.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 550.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Abang, Kec. Galang Baru, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Pulau Ranoh adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang terletak di kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau ini memiliki pasir pantai yang menonjol dari permukaan membentuk semenanjung kecil hingga ke laut dan memiliki air laut yang tenang dan bersih. Tepatnya pulau ini berada di seberang jembatan 6 Barelang.

Pulau yang sekarang lebih dikenal dengan julukan Adventure Ranoh Island ini merupakan pantai persinggahan bagi pengunjung yang ingin menyelam dan snorkeling dari Pulau Abang, pada umumnya pengunjung akan menghabiskan waktu di pantai ini dengan makan siang atau sekedar berfoto-foto sebelum meninggalkan tempat ini. .

Wisatawan asing maupun lokal yang akan berkunjung ke pulau ini terutama menggunakan jasa petualangan Pulau Ranoh yang sudah pasti siap menerima tamu yang akan berlibur di pulau ini, dan tentunya membuat waktu liburan anda lebih berkesan dan juga tempat ini sangat cocok untuk anda nikmati bersama orang lain. rakyat. orang yang dicintai.

Atraksi Pulau Ranoh

Objek Wisata Pulau Ranoh di BatamKredit gambar: Google Maps Stephen Sahrun

Selain tempatnya yang indah, pulau ini juga memiliki daya tarik yang mempesona para wisatawan. Berikut adalah objek wisata yang dimiliki Pulau Ranoh yang ada di kota Batam.

1. Pantai yang bersih dan air yang jernih

Meski selalu ramai dikunjungi wisatawan, pantai ini masih sangat asri dan bersih. Hal inilah yang membuat pantai ini ramai dikunjungi pengunjung dari dalam dan luar negeri. Biota laut bisa terlihat jelas di sini tanpa menggunakan alat apapun atau terlihat dengan mata telanjang

2. Pasir putih yang indah

Di sepanjang garis pantai Pulau Ranoh terdapat pasir putih yang indah dan asri. Di sini Anda juga bisa bermain istana pasir bersama anak-anak, karena pasirnya yang indah membuat anak-anak betah bermain pasir di sini. Selain itu, Anda juga bisa sekedar jalan-jalan di pinggir pantai untuk nongkrong hingga sunset.

3. Lokasi strategis

Batam merupakan salah satu kota yang memiliki letak strategis karena Batam terletak di jalur pelayaran internasional. Kota yang memiliki luas 3.990 km2 ini bisa dilihat bahwa tempat ini memiliki pelabuhan internasional terbanyak di Indonesia.

Beberapa di antaranya Pelabuhan Ferry Harbour Bay, Sekupang International, Batam Center, Noangsa Pura, International Waterfront. Menariknya, pelabuhan ini juga menawarkan fasilitas bebas visa bagi pengunjung dari beberapa negara.

Alamat dan rute menuju lokasi Pulau Ranoh

Pulau Ranoh Batam AlamatKredit gambar: Google Maps Joelrankiy

Ingin ke Pulau Ranoh tapi tidak tahu dimana letak pulau cantik ini? Pulau ini terletak di Kecamatan Galang Baru, Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Kota Batam merupakan kota yang terletak di ujung barat Indonesia dan berbatasan langsung dengan Singapura.

Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Angkutan umum jenis KANDAP dengan rute mulai dari SP Plasa Batuaji dan berhenti di PT Pari Jembatan 6 Barelang. Untuk naik angkutan umum jenis ini, Anda harus membayar ongkos hanya 50.000 rupee.

Letak pulau ini hanya berada di antara Pulau Abang Kecil dan Pulau Abang. Untuk sampai ke sana Anda memiliki pilihan antara dua pilihan antara jalur laut atau jalur darat. Rute bisa dimulai dari kota Batam menuju pelabuhan Pulau Labun melalui Jembatan 6 Barelang. Dari pelabuhan ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan speedboat selama kurang lebih 20 menit sebelum tiba.

Perkiraan biaya perjalanan ke Pulau Ranoh Batam

Biaya Perjalanan ke Pulau Ranoh BatamKredit gambar: Google Maps Joelrankiy

Sebenarnya untuk masuk ke Pulau Ranoh tidak ada tiket masuk yang dibuat oleh pengelola atau gratis, namun ada banyak paket wisata yang menawarkan paket liburan ke pulau ini. Untuk warga negara asing dikenakan biaya Rs 780.000 per orang untuk liburan sehari di sini dengan fasilitas snorkeling dan Rs 700.000 tanpa snorkeling.

Jika Anda warga negara Indonesia, harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan warga negara asing. Sebelum datang ke pulau ini, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi KTP sebagai bukti bahwa Anda adalah warga negara Indonesia. Jika diterapkan, biaya yang ditawarkan untuk perjalanan terorganisir ke tempat ini adalah 550.000 per orang, termasuk snorkeling.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Ranoh

Aktivitas Menarik Pulau Ranoh BatamKredit gambar: Google Maps christopher sitanggang (captainchristopher)

1. Mainkan jet ski

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin dan bersenang-senang di pulau ini, Anda bisa mencoba salah satu wahana yang bernama jetski. Pulau ini dilengkapi dengan fasilitas jetski yang bisa Anda sewa dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu hanya Rs 305.000 untuk durasi sewa 15 menit.

2. Spot Foto Instagramable

Di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas tanpa mengeluarkan banyak uang, termasuk berfoto. Karena tempatnya yang asri dan asri, menjadikan pulau cantik ini sebagai background spot foto yang instagramable. Hal ini didukung oleh alun-alunnya yang indah dan juga banyak tempat yang indah.

3. Snorkeling

Rasanya tidak lengkap jika mengunjungi pantai yang memiliki laut yang indah namun tidak mencoba olahraga air. Oleh karena itu, pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjelajahi penghuni lautnya karena memiliki spot snorkeling yang bagus.

Ekosistem bawah laut pantai Pulau Ranoh tidak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal di Indonesia. Keadaannya yang bersih dan alami membuat pantai ini sangat cocok untuk dijelajahi. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam konten bahari yang unik dan menyenangkan, dan tentunya jangan lupa untuk mengabadikannya di setiap foto.

4. Perahu pisang

Aktivitas Menarik di Pulau Ranoh BatamKredit gambar: Google Maps Stephen Sahrun

Kegiatan ini juga akan memacu adrenalin dan bisa membuat jantung Anda terpompa. Disini terdapat banana boat yang bisa anda gunakan dan bisa anda sewa secara rombongan atau rombongan. Sangat disarankan untuk pergi banana boat bersama teman-teman Anda agar lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Harga sewa banana boat di pulau ini hanya sekitar 70.000 rupiah untuk pemakaian dalam waktu 5-8 menit dan minimal 3 orang saja.

5. Berjemur di pantai

Karena letaknya yang strategis untuk mendapatkan banyak sinar matahari, banyak wisatawan memanfaatkan lokasi ini untuk berjemur di pulau ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, berjemur juga bisa membakar lemak karena akan mengeluarkan keringat.

Akomodasi murah di sekitar Pulau Ranoh

Akomodasi murah di sekitar Pulau RanohKredit gambar: Google Maps Wibowo Akut

1. Hotel Teluk Emas

Hotel bintang 3 ini berada di Tj.Buntung. Hotel ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal jika ingin menginap di hotel ini. Secara keseluruhan hotel ini bagus dari segi akses bandara, selain itu hotel ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitas seperti kamar full AC, tempat spa, free Wi-Fi, parkir gratis yang cukup luas, restoran, sarapan gratis, layanan resepsionis 24 jam, cocok untuk orang dengan keterbatasan gerak dan tentunya tempat ini sangat cocok jika anda membawa anak-anak kecil.

2. Hotel Bukit Nagoya

Ini adalah salah satu hotel yang terletak di pusat kota Batam. Hotel bintang 3 berkualitas ini terletak di Bukit Batam. Hotel ini hanya berjarak sekitar 3 km dari terminal feri Harbour Bay

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar full AC, kolam renang, gym dan spa, free Wi-Fi, parkir luas dan nyaman, restoran, bar, room service, free breakfast, buffet breakfast, full service, dan juga ini hotel memiliki layanan penjemputan di bandara.

3. RedDoorz Baloi Batam

Hostel ini lebih murah dari 2 hotel yang disebutkan sebelumnya, karena hostel ini masih memiliki kualitas bintang 2. Hostel ini terletak di kompleks pertokoan Wahana 757. Bagi Anda perokok sebaiknya tidak pergi ke hostel ini karena tempat ini merokok. Gratis.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Ranoh Batam

Fasilitas Pulau Ranoh di BatamKredit gambar: Google Maps Joelrankiy

Seiring berjalannya waktu, fasilitas di pulau ini semakin lengkap. Itu karena pengelola dapat mengelola tempat ini dengan baik. Fasilitas untuk seru-seruan bersama teman di tempat ini seperti bean bag, panahan, catur, voli pantai, sepak bola pantai dan lain-lain.

Untuk wahana air, tempat ini juga menawarkan banyak wahana air. Antara lain seperti taman air, kano tunggal, kano ganda, snorkeling, pulau tiup dan juga pelampung yang trendi. Di pulau ini Anda juga akan menemukan fasilitas tambahan untuk menunjang liburan Anda, seperti kamar mandi, mushola, toilet dan restoran.

Berikut adalah beberapa informasi tentang Pulau Ranoh di Kota Batam yang dapat Anda pertimbangkan atau panduan perjalanan Anda. Dengan tempatnya yang asri dan tidak tercemar dapat membuat anda semakin betah dan betah untuk berlama-lama saat berkunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button