5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di solo - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di solo

Ketika kita pergi ke kota, kita menemukan tujuan baru dan budaya baru di luar kita sendiri. Salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Solo.

Setiap kali Anda mengunjungi Solo, mulailah mencari rekomendasi hotel murah dan nyaman segera. Akomodasi yang nyaman pasti akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan!

Lokasinya yang dekat dengan Semarang dan Yogyakarta menjadikannya sebagai kota transit wisatawan untuk beristirahat dan menikmati suasana kota yang sarat akan religi dan budaya. Solo juga dikenal sebagai kota murah dan ramah yang mudah di kantong.

Nah, buat kamu yang ingin mampir ke kota ini untuk beristirahat, berikut lima rekomendasi hotel murah, nyaman, dan unik di Solo. Biar nggak penasaran, yuk langsung saja kita lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Tawangmangu, Dekat Tempat Wisata

1.Grand Laguna Hotel

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di soloHotel Grand Laguna (instagram.com/grand_laguna_hotel)

Jika Anda berencana untuk mengunjungi destinasi wisata populer De Tjolomadoe dan sedang mencari akomodasi yang lengkap, maka hotel Grand Laguna ini adalah pilihan terbaik Anda.

Dengan desain modern dan minimalis, kemewahan hotel ini tidak berkurang. Setiap ruangan yang didominasi warna coklat terasa begitu hangat menyambut Anda.

Jendela kamar tidur besar yang menghadap ke kolam renang atau kolam ikan menawarkan pemandangan yang menyegarkan.

Kelebihan lainnya dari hotel ini adalah beberapa kamar memiliki akses langsung ke kolam renang. Jadi kalau mau berenang, tinggal buka pintunya dan loncat ke kolam dengan bebas. Menyenangkan bukan?

Lokasi: Jalan Adisucipto No. 101, Kecamatan Colomadu, Kegubernuran Karanganyar, Jawa Tengah

2. Hotel Indah Palace Solo

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di soloIndah Palace Hotel Solo (instagram.com/staycationsolo)

Di antara hotel lainnya, ini bisa dibilang salah satu hotel tertua di Solo, namun setiap sudutnya tertata rapi dan nyaman untuk berlama-lama.

Segera setelah Anda memasuki area lobi, Anda akan merasakan kemewahan. Pilar-pilar tinggi berdiri tegak, patung-patung menghiasi ruangan dan dinding berlapis marmer membuat bangunan ini tampak megah. Sambil menunggu check-in, duduk santai di sofa empuk.

Daya tarik utama dari hotel ini tentu saja adalah kamarnya. Setiap kamar memiliki desain yang mewah dan mewah layaknya kamar di istana kerajaan. Selain itu, kamar mandinya juga dilengkapi dengan bathtub sehingga Anda dapat menikmati mandi busa untuk merilekskan tubuh.

Jika Anda pecinta seni dan sejarah, hotel ini juga menawarkan paket wisata. Anda akan diajak makan siang dan makan malam di Ndalem Tjokrosoemartan. Cicipi makanan Jawa klasik dengan menikmati seluruh menu di rumah keluarga Tjokrosoemartan, pelopor ekspor di Indonesia.

Lokasi: Jalan Veteran #284, Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

3. Hotel Syariah Solo

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di soloHotel Syariah Solo (instagram.com/dinarbudisaputro)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Tentu menjadi nilai tambah bagi seorang muslim untuk memastikan bahwa akomodasi yang dipilihnya tidak bertentangan dengan syariat. Di Solo, Anda bisa menginap di Hotel Syariah bintang 4 terbesar di Indonesia. Bayangkan hotel ini memiliki 12 lantai dengan total 378 kamar lho.

Setiap kamar memiliki desain modern dan minimalis. Anda dapat memilih antara tipe standar, superior atau deluxe. Merencanakan liburan bersama keluarga? Oleh karena itu, kamar tipe family suite tentunya cocok untuk dipesan. Tipe kamar ini memiliki luas 26 m dan dilengkapi dengan bathtub serta ruang tamu yang nyaman, Al Quran juga tersedia di setiap kamar.

Nuansa islami benar-benar terasa di setiap sudut hotel ini. Tersedia juga mushola yang bersih dan nyaman di setiap lantai untuk membantu para tamu selama beribadah. Anda juga dapat mendengarkan musik oriental sambil berjalan melewati koridor hotel.

Tentu saja penawaran spa syariah di hotel ini juga unik. Dengan pelayanan tamu yang maksimal namun tetap berlandaskan syariat Islam, tak heran jika hotel ini telah mendapatkan Sertifikat Syariah dari MUI.

Lokasi: Jalan Adi Sucipto No. 47, Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

4. Hotel Lorin Solo

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di soloHotel Lorin Solo (instagram.com/lorinsolohotel)

Tak terbayangkan menginap di resort mewah yang sangat luas, namun lokasinya sangat strategis, tepat di tengah kota Solo.

Staf yang ramah menyambut Anda pada saat kedatangan. Anda bisa langsung merasakan nuansa Jawa. Anda bahkan bisa melihat sekumpulan gamelan di area lobi. Setelah check-in, Anda bisa langsung menuju kamar yang luas untuk beristirahat.

Ada lima tipe kamar yang ditawarkan di sini mulai dari Moderate Dwangsa, Deluxe Room, Executive Room, Deluxe Suites hingga Bungalow. Setiap kamar memiliki desain modern dengan sentuhan warna-warna hangat untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu selama menginap.

Jauh dari pantai tidak menjadi masalah, karena hotel bintang 5 ini memiliki lapangan tanah liat khusus untuk voli pantai, dan juga terdapat tempat fitnes bagi yang ingin berolahraga saat berlibur.

Lokasi: Jalan Adi Sucipto No. 47, Kenaiban, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

5. Novotel saja

5 rekomendasi hotel murah dan nyaman di soloNovotel solo (instagram.com/syrif_s)

Memasuki area lobi, Anda akan terkesima dengan ukurannya, namun ada yang menarik dari lobi Novotel Solo yaitu deretan kursi berwarna ungu yang menarik perhatian semua tamu.

Perpaduan nuansa Jawa dan desain modern yang mewah terlihat cantik di hotel ini Nuansa Jawa juga terbawa ke dalam kamar-kamarnya, lihat saja dinding kamar yang berhiaskan lukisan wayang.

Berbagai tipe kamar ditawarkan di hotel ini, namun bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, disarankan untuk memesan kamar superior family. Tipe kamar ini cukup luas dengan 1 tempat tidur king dan 1 tempat tidur single.

Agar penginapan ini semakin sempurna, jangan lewatkan kolam renangnya yang begitu memanjakan mata. Sementara itu, anak-anak dapat menikmati berbagai macam permainan di area mini club. Kalau punya ini, anak senang dan orang tua bisa berenang dengan tenang.

Lokasi: J L. Slamet Riyadi No. 272, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Semoga beberapa rekomendasi hotel di atas bisa menjadi referensi Anda saat berwisata nanti. Tak hanya fasilitas terbaik, setiap hotel juga menyuguhkan pemandangan super indah dengan keunikan tersendiri.

Baca Juga: Top 5 Rekomendasi Hotel Bintang Lima di Semarang, Liburan Mewah

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button