Lomba Internet di Danau Toba, Siapa yang Tercepat? - WisataHits
Jawa Tengah

Lomba Internet di Danau Toba, Siapa yang Tercepat?

Danau Toba, CNN Indonesia

Danau TobaSumatera Utara, menawarkan fasilitas Internet dengan kecepatan yang berbeda untuk setiap operator seluler. Siapa yang tercepat?

Tempat ini menjadi markas forum KTT W20 pada 18-20 Juli. Selain itu, Toba adalah salah satu dari lima tujuan wisata teratas.

CNNIndonesia.com menguji kecepatan internet di Danau Toba pada Selasa (19/7). Upaya berulang dengan aplikasi Speed ​​​​Test oleh Ookla.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Hasilnya, kecepatan download XL Axiata adalah 118 Mbit/s, upload di atas 40 Mbit/s, dan ping 89 ms.

Indosat Ooredo Hutchison (IOH) tidak jauh berbeda. Hasil perlombaan Internet di Danau Toba, tempat penyelenggaraan W20, mencapai 114 Mbit/s download, 55,9 Mbit/s upload dan 34 ms ping.

Sedangkan operator yang disebut-sebut memiliki jaringan luas di nusantara, Telkomsel, hanya merangkak di bawah 50 Mbit/s, kecepatan download hanya 47,9 Mbit/s, kecepatan upload 20,9 Mbit/s dan ping sebesar 82 md.

FYI: 15 negara menghadiri Forum Pemberdayaan Perempuan di KTT W20. Negara-negara yang berpartisipasi termasuk Inggris, Amerika Serikat, Rusia, Jepang, India, Portugal, Turki, dan Prancis.

Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 topik yang diusulkan untuk dibahas oleh Presiden Joko Widodo dalam forum internasional G20 yang akan digelar pada 15-16 November mendatang.

Wakil Ketua W20 Dian Siswarini mengungkapkan poin-poin tersebut antara lain merekomendasikan ketidaksetaraan perempuan dalam kompetensi digital. Menurut Forum W20, 20 hingga 25 persen wanita di seluruh dunia memiliki kesenjangan keterampilan digital dibandingkan dengan pria.

“Masih banyak kesenjangan literasi digital di dunia baik perempuan maupun laki-laki. Selisihnya rata-rata 20-25 persen,” kata Dian kepada wartawan di acara W20 di Danau Toba, Senin (18/7).

Dikutip dari situs Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Lima Destinasi Prioritas (DSP) terdiri dari Danau Tobase, Sumatera Utara; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, NTB; Likupang, Sulawesi Utara; dan Labuan Bajo, NTT.

DSP menggunakan konsep wisata storynomics, sebuah pendekatan pariwisata yang menghasilkan narasi, konten kreatif dan budaya hidup, memanfaatkan kekuatan budaya untuk memperkenalkan sebuah destinasi.

Diharapkan wisatawan domestik dan mancanegara tertarik untuk mengunjungi dan melakukan lima “Bali baru”.

(mei/arh)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button