Kemendikbudristek Selenggarakan Gala Dinner Menteri Kebudayaan G20 di Candi Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Kemendikbudristek Selenggarakan Gala Dinner Menteri Kebudayaan G20 di Candi Borobudur

Hilmar FaridHilmar Farid, Direktur Kebudayaan Kemendikbudristek. (Foto/Spesial)

Semarang, Idola 92.6 FM – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan menyelenggarakan gala dinner bagi para menteri kebudayaan negara-negara anggota G20 pada 12 September 2022 di Candi Borobudur. Rencananya kegiatan tersebut juga akan melibatkan seniman dari negara peserta G20 untuk menampilkan pertunjukan orkestra.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov Jateng untuk menjadi tuan rumah tempat tersebut. Pernyataan itu disampaikan dalam rapat baru-baru ini di kantor gubernur.

Hilmar menjelaskan, gala dinner tersebut merupakan ajang untuk mempromosikan potensi wisata di Candi Borobudur. Dengan begitu, negara-negara anggota G20 bisa lebih mengenal potensi wisata Candi Borobudur.

Menurutnya, ada tradisi unik yang juga akan berlangsung pada gala dinner tersebut, yakni Ruwatan Bumi.

“Akan ada pertemuan menteri kebudayaan di Borobudur pada 12-14 September. Pada 12 September nanti kita akan gala dinner dengan menteri kebudayaan, dan setelah itu juga akan ada orkestra yang pemainnya adalah musisi dari negara anggota G20,” kata Himar.

Lebih lanjut Hilmar menjelaskan, ada pesan khusus dari Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengikutsertakan masyarakat sekitar juga. Terutama warga desa sekitar Candi Borobudur.

“Kami akan bekerja sama dengan seniman dan budayawan di tingkat lokal untuk melibatkan mereka,” pungkasnya. (Tunas)

Source: www.radioidola.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button