Berkunjung ke Ledok Sambi Kaliurang di kaki Gunung Merapi • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Berkunjung ke Ledok Sambi Kaliurang di kaki Gunung Merapi • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Ledok Sambi adalah salah satu tempat wisata tersembunyi di sekitar Kaliurang yang sayang untuk dilewatkan. Situs ini terletak di Jalan Kaliurang Km 19.2 sebelah barat, tepatnya di Pakembinangun, Pakem, Sleman, Jogjakarta. Banyak fasilitas dari berkemah hingga kopi.
Fitur alam yang eksotis cukup didukung dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Ini termasuk berkemah, flying fox, paintball, terapi ikan, kano dan panahan.

Business Development Manager Ledok Sambi Adrian Adhya Hermanu mengatakan keberadaan tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman sudah dirintis sejak tahun 2003 provider. Jadi kita mulai sekitar tahun 2003, resminya 2004,” jelasnya, Jumat (16 September).

Konsistensi Ledok Sambi diuji dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga mulai berinovasi. Salah satunya membuka kedai kopi. Harapannya pengunjung bisa minum kopi dan bersantai dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Menariknya, masuk ke Ledok Sambi gratis. Kami tidak memaksakan jajan, kalau mau bayar parkir lalu main di sungai tidak apa-apa. Saat turun jalan bisa langsung menyusuri sungai, tidak ada yang melarang,” jelasnya.

Kunjungan wisatawan ke Ledok Sambil cukup ramai. Apalagi di akhir pekan sehingga pengunjung yang menginap dan berkemah bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Fasilitas tenda juga sudah disiapkan jika tidak ingin diganggu.

Ledok Sambi buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 16:30 kecuali untuk berkemah dan berkumpul dengan pengunjung dengan reservasi. Flying fox, terapi ikan, kano, dan panahan tersedia setiap hari tanpa reservasi. Sedangkan paintball tersedia pada hari libur nasional dan akhir pekan. Namun, hari kerja dilayani dengan reservasi sebelumnya.

Untuk camping di Ledok Sambi ada beberapa paket yang tersedia yaitu paket tenda kecil, tenda sedang dan tenda besar. Anda juga bisa membawa tenda sendiri. (lan/sebelumnya)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button