23 KK harus dievakuasi akibat longsor di Desa Cibugis, Kabupaten Bogor - WisataHits
Jawa Barat

23 KK harus dievakuasi akibat longsor di Desa Cibugis, Kabupaten Bogor

URBANBOGOR.COM – Pada Sabtu, 17 September 2022, tepatnya pukul 08.30, terjadi longsor di Desa Cibugis, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Bencana longsor ini memaksa masyarakat sekitar mengungsi ke tempat yang aman. Jumlah pengungsi sebanyak 23 keluarga (KK).

Ketua Cigudeg Pardi menjelaskan, jika memang kawasan tersebut memang rawan longsor, ia juga mengungkapkan penyebab bencana ini akibat curah hujan yang sangat deras.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Perkemahan di Bogor dengan Pemandangan Kota Terbaik

“Kejadian tadi pagi karena kemarin hujan deras sehingga menyebabkan longsor. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ini wilayah pegunungan, jadi tidak ada korban jiwa,” kata Pardi saat diwawancarai media. Dikutip dari urbanbogor.com dari portalsiber.com.

Akibat kejadian longsor ini, beberapa ruas jalan menuju Desa Cibugis kini retak, juga menyebabkan beberapa pohon dan tiang listrik tumbang, sehingga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.

Baca Juga: Mau Liburan ke Bogor, Tapi Ramah pada Dompet? Jangan khawatir, ini dia 5 tempat wisata termurah di kota hujan

Pardi juga mengatakan, total pengungsi akibat tanah longsor sebanyak 23 KK yang telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk jumlah korban bencana tanah longsor ada 23 KK. Sekarang mereka sudah dievakuasi dari desa ke tempat yang lebih aman,” kata Pardi.

Source: bogor.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button