5 Keunikan Danau Paisupok, Danau Tersembunyi di Kepulauan Banggai - WisataHits
Jawa Tengah

5 Keunikan Danau Paisupok, Danau Tersembunyi di Kepulauan Banggai

TEMPO.CO, jakarta – Indonesia menyimpan banyak keindahan alam. Tak hanya deretan pegunungan dan samudra biru, ada juga sebuah danau tersembunyi yang indah. Salah satunya adalah Danau Paisupok.

Danau ini terletak di Desa Lukpanenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah. Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan saat berada di Danau Paisupok:

1. Airnya sangat jernih

Air Danau Paisupok terlihat sangat jernih, bersih dan jernih. Pengunjung yang datang ke sana bisa dengan jelas melihat tumbuhan di dasar laut dari atas permukaan air danau.

2. Dua rasa air

Air di Danau Paisupok dulunya adalah air asin. Namun seiring berjalannya waktu, air danau ini juga memiliki rasa yang segar.

3. Warna airnya biru kehitaman

Kata Paisupok memiliki arti hitam atau gelap. Danau ini disebut Paisupok karena warna danau ini merupakan perpaduan antara hitam dan kebiruan. Warna danau ini berbeda dengan danau lainnya karena tumbuhan alga yang terpantul di dasar laut membuat warna air danau menjadi biru kehitaman.

4. Gelombang Tenang

Danau Paisupok memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga aman untuk berenang. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan bawah danau untuk melihat berbagai jenis ikan dan tumbuhan yang hidup di bawah danau.

5. Pemandangan yang indah

Pemandangan di sekitar danau sangat indah, dengan pepohonan yang tumbuh dimana-mana di sepanjang Danau Paisupok. Pengunjung dapat menjelajahi danau dengan perahu dan menikmati pemandangan.

Biaya masuk Danau Paisupok cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang pada akhir pekan dan hari biasa. Ada juga persewaan perahu dayung di danau ini jika Anda ingin menjelajahi danau yang indah. Harga sewa Rp20.000.

Danau Paisupok terletak di Desa Lukpanenteng. Untuk mencapai danau ini, wisatawan bisa mengikuti petunjuk arah di Google Maps. Namun, jika Anda datang dari pusat kota Banggai, Anda harus menempuh jarak 3 kilometer. Kemudian Anda perlu berjalan kaki ke Danau Paisupok sekitar 10-15 menit dari tempat parkir.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: Mengunjungi Danau Tempe, salah satu danau purba di Indonesia

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button