5 juta wisatawan akan mengunjungi kota Yogyakarta pada Oktober 2022 - WisataHits
Yogyakarta

5 juta wisatawan akan mengunjungi kota Yogyakarta pada Oktober 2022

5 juta wisatawan akan mengunjungi kota Yogyakarta pada Oktober 2022

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Jumlah kunjungan wisatawan di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta akan mencapai lima juta wisatawan pada Oktober 2022. Hingga akhir tahun, jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi tujuh juta wisatawan.

“Per Oktober (2022) lima juta turis. Kami berharap kunjungan wisatawan mencapai tujuh juta hingga akhir tahun,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, Rabu (23/11/2022).

Baca juga:

Jumat (25/11/2022) mendatang, lanjutnya, akan digelar Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Awal Kalender Sibuk Event Pariwisata Yogyakarta (Laksmita) 2023.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi tontonan bagi wisatawan karena berbentuk pentas seni, tetapi juga memberikan informasi event apa saja yang akan berlangsung di tahun 2023.

Dari Laksmita, wisatawan bisa memperkirakan kapan akan berwisata ke kota Yogyakarta sesuai dengan jadwal dan kemampuan finansial masing-masing.

Namun, Dinas Pariwisata DIY belum berani menargetkan kunjungan wisatawan pada 2023.

Wahyu menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang membuat Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta tidak berani menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2023. Salah satunya adalah ancaman resesi tahun depan.

Baca juga:

“Kami belum mendapatkan target dari Pemkot (Pemkot) Yogya karena bagaimanapun ada potensi resesi global di tahun 2023 yang perlu diperhitungkan. Resesi nasional tidak akan tercapai, sehingga jumlah wisatawan kunjungan ke sini tetap tinggi.” , jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button