5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Malang - WisataHits
Jawa Timur

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Malang

Mengunjungi tempat wisata di dekat stasiun kereta api bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan jika Anda membutuhkannya menyegarkan. Lokasi stasiun kereta api Malang yang berada di tengah kota menawarkan banyak pilihan wisata yang bisa Anda coba. Liburan singkat tapi tetap bisa memberikan kesan yang mendalam, lho! Berikut 5 tempat wisata di dekat stasiun kereta api yang bisa Anda kunjungi jika: Perjalanan singkat ke Malang.

1. Alun-Alun Tugu

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Malang Cocok untuk Liburan AndaLapangan Monumen. (instagram.com/740aerialvideography)

Tugu Square mungkin menjadi destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi saat Perjalanan singkat ke Malang. Karena sangat dekat dengan stasiun Kota Baru yang hanya berjarak 3 menit jalan kaki.

Alun-alun yang terletak di Jalan Tugu ini terkenal dengan tugu yang menjulang tinggi yang dikelilingi kolam bunga teratai yang indah. tengara Tanah Arema ini sering dikunjungi wisatawan untuk berfoto selfie atau sekedar duduk-duduk dan mengobrol bersama.

Baca Juga: 5 Jeroan Kuliner Paling Viral di Malang Yang Akan Gagal Diet Kolesterol!

2. Kampung Warna-warni Jodipan

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Malang Cocok untuk Liburan AndaJodipan. (instagram.com/wonderfulindonesia)

Tentu saja desa tematik ini sudah dikenal oleh para penggemar Wisatawan. Dengan suasana dongeng, desa Jodipan yang penuh warna menawarkan banyak kesempatan berfoto yang bagus Instagramable.

9 menit dari stasiun kereta, destinasi yang satu ini wajib masuk Daftar Keinginan perjalanan Anda di sini! Kampung Warna-warni Jodipan di Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing buka mulai pukul 07:00 – 18:00 WIB.

3. Desa Biru Arema

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Malang Cocok untuk Liburan Andadesa biru (instagram.com/exploremalang)

Serupa tapi tak sama, Kampung Biru Arema hadir setelah Kampung Warna-Warni Jodipan berhasil mencuri perhatian publik. Kampung Biru Arema berada tepat di seberang jalan dan sering dikunjungi setelah mengunjungi Jodipan.

Menggunakan cat biru 15 ton, Kampung Biru Arema berhasil menciptakan suasana seperti kota biru Chefchaounen di Maroko. Kampung bertema ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi fotografi karena setiap point yang diberikan sangat menarik dan tentunya cocok untuk mengisi akun instagram anda disini!

4. Masjid Agung Jami’

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Malang Cocok untuk Liburan AndaMasjid Agung Jami’ (instagram.com/nico_aerial_drone)

Bepergian dan beribadah mengapa tidak? Masjid Agung Jami adalah pilihan terbaik untuk wisata religi Anda di Malang. Bangunan masjid yang indah kerap menjadi objek foto estetis bagi sebagian wisatawan yang melintas.

Masjid yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Kauman itu, tampak berusia lebih dari satu abad. Masjid Agung Jami’ berjarak 14 menit dari stasiun kereta api dan merupakan tujuan yang baik berikutnya ketika mengunjungi Malang.

5. Kampung Cagar Budaya Kajoetangan.

5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Malang Cocok untuk Liburan AndaKampung Cagar Budaya Kajoetagan. (instagram.com/exploremalang)

Kampung Heritage Kajoetagan dibuka pada tahun 2018 dan berisi bangunan tua dari zaman kolonial Belanda. Desa bertema ini terletak di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kauman, hanya 1 km dari Stasiun Kereta Api Malang.

Setelah puas berfoto selfie dengan objek dan bangunan bersejarah, Anda bisa mampir ke Cafe Kawisari. Berlokasi juga di kawasan Kayutangan Malang, kafe ini menawarkan konsep antik di dalam gedung Perkebunan. Tampilan kafe dan ornamennya yang sangat unik akan memberikan kesan romantis saat Anda berkunjung ke Malang.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata menarik di dekat Stasiun Kereta Api Malang. Perjalanan Singkat, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan kereta lagi!

Baca Juga: 10 Potret Uma Coffee and Space, Kedai Kopi Unik dan Estetis di Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button