Juara Atjong Tio Mandiri Jogja Marathon 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Juara Atjong Tio Mandiri Jogja Marathon 2022

JawaPos.com – Atjong Tio Purwanto, pelari gawang Indonesia memenangkan kategori buka maraton penuh di Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022 kemarin.

Setelah tertunda dua tahun, pria kelahiran Malang itu mencatat waktu 02:35:10. Westi Indah meraih gelar putri dengan catatan waktu 03:35:04.

Seperti dua tahun sebelumnya, lokasi start dan finish masih berada di kawasan Candi Prambanan.

Lokasinya menampilkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal, melewati puluhan desa dan berbagai tempat wisata utama di Jogjakarta. M

misalnya Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Tugu Taruna.

“Sebagai kota budaya, diharapkan acara MJM ini dapat meningkatkan dan mempromosikan kekayaan budayanya di tingkat internasional sehingga dapat meningkatkan pariwisata di Jogjakarta dan Indonesia.”

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon untuk menarik lebih banyak pelari untuk bertindak sebagai katalis untuk mendukung implementasi. acara satu lagi marathon di Indonesia,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kemarin (14 Agustus).

Tahun ini, 6.000 pelari mengikuti MJM. Darmawan mengatakan jeda dua tahun akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan animo pelari nasional dan ekspatriat di Indonesia untuk menghadiri acara tersebut.

“Kami sangat puas dengan animo peserta MJM. Ini menunjukkan bahwa lari sudah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia,” ujarnya.

balapan Bukan hanya atlet serius yang mengikuti skala besar ini. Bagian penggemar lari mendominasi peserta.

Lari sendiri dengan komunitasnya masing-masing tercermin dalam acara tersebut. Salah satunya adalah tim BSI Running Club. Tercatat ada sekitar 30 peserta pelari BSI yang mengikuti MJM 2022 yang terbagi dalam kategori FM, HM dan 10K.

“Di pusat kita latihan bersama dengan Gelora Bung Karno dan Monas.”

“Secara bersamaan, anggota klub lari BSI daerah juga berlatih,” kata Deti Kartika Listyani, pengurus klub lari BSI, dalam pertemuan tersebut. Koleksi Paket Balap MJM 2022 di Pendapa Agung Royal Ambarrukmo.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button