5 Destinasi Wisata Air di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya

Liburan menyenangkan dengan fitur air.

Berkunjung ke Surabaya tidak lengkap jika hanya mengunjungi pusat perbelanjaan, karena sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat recommended untuk berlibur, termasuk wisata air. Meski berada di tengah perkotaan, wisata air di Surabaya tidak kalah cantik dibandingkan wisata air di daerah lain.

Berikut 5 destinasi wisata air di Surabaya yang bagus untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman!

1. Taman Air Ciputra

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang Hingga BerperahuSuasana di Ciputra waterpark di sore hari (Instagram/awaan_)

Wisata air pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Ciputra Waterpark. Destinasi wisata ini terletak di Jl. Taman Air Boulevard Jl Citraland Surabaya, pabrikan, Kec. Sambikerep, kota Surabaya. Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup luas, mulai dari tempat parkir yang luas dan nyaman untuk kendaraan wisata, pusat informasi dan loket wisata, akses jalan yang mudah, toilet umum, mushola, game drive, spot foto, akomodasi, kafetaria, pusat suvenir , paviliun atau tempat duduk.

Anda juga bisa menikmati berbagai wahana di waterpark seperti Roc Thunder Ride, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Syracuse Beach dan Racer Slider. Tiket masuk Ciputra Waterpark kategori regional seharga Rp 75.000 hari dalam seminggu dan Rp 95 ribu untuk akhir pekan. Untuk kategori pelajar, saat ini hanya Rp 55.000 hari dalam seminggu dan Rp 85.000 untuk akhir pekan. Anda dapat mengunjungi Ciputra Waterpark setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga: Pemandangan Alam, 8 Rekomendasi Kolam Renang di Mojokerto

2. Negara Atlantis Kenjeran

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang Hingga BerperahuAtlantis mendarat di sore hari (Instagram/lovesuroboyo)

Surabaya juga memiliki wisata air yang sangat keren seperti di luar negeri yaitu Atlantis Land Kenjeran yang terletak di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya. Fasilitas di Atlantis Land Kenjeran Surabaya sendiri meliputi ruang ganti, ruang cuci piring, pusat perbelanjaan yang menawarkan pakaian renang, makanan ringan dan obat-obatan, dan pusat kuliner baik di dalam maupun di luar lokasi di tempat-tempat wisata.

Ada banyak seluncuran air di tempat ini seperti Atlantis Waterland, Boomerang Slide dan Tornado Slide. Tempat ini juga memiliki atraksi air mancur menari atau biasa disebut Air mancur menari yang bisa Anda lihat di malam hari. Nah, bagi kamu yang tidak ingin bermain air, kamu masih bisa menikmati beberapa wahana yang ada di Atlantis Land seperti Dino Land, Mystery Atlantis, Carousel, Music Express, Palace of Wax Statues, Wave Swinger, Discovery , dan Kapal Viking masih banyak lagi.

Atlantis Land Kenjeran Park buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Bagi anda yang ingin memasuki tempat wisata ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp hari dalam seminggudan Rp 125.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

3. Taman Kenjeran

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang Hingga BerperahuTaman Kenjeran Sanggar Agung (Instagram/gustian_zulkarnain)

Lokasi lain dengan Atlantis Land Kejeran Park Surabaya, Kenjeran Park atau biasa disebut Kenpark juga memiliki wisata air tersendiri. Jadi, bagi Anda yang tidak berniat menginjakkan kaki di tanah Atlantis, Anda tetap bisa bermain air di pantai tempat wisata Kenpark ini. Beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan dengan mengunjungi tempat ini antara lain arena berkuda, taman, waterpark, pemancingan dan arena pacuan kuda.

Spot foto di tempat ini sangat beragam, mulai dari Pagoda Tian Ti, Pura Sanggar Agung di tepi pantai, patung Dewi Kwan In dan patung Buddha berwajah empat setinggi 9 meter. Anda juga bisa menikmati sunset di Pantai Kenjeran atau berlayar mengelilingi Selat Madura dengan perahu yang disewakan di sini.

Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang untuk masuk ke Kenpark. Untuk parkir Anda harus membayar Rp 8.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Taman Kenjeran buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

4. Pantai Ria Kenjeran Lama

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang Hingga BerperahuPantai Ria Kenjeran Lama (Instagram/alfineet)

Wisata air terdekat adalah wisata air alami yang bisa anda temukan di Jl. Pantai Kenjeran No. 1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, kota Surabaya. Pantai Ria Kenjeran Lama memiliki pemandangan alam yang indah dan menyajikan berbagai tempat wisata yang menarik seperti taman bermain, spot foto yang menarik, wahana permainan yang seru, perahu wisata bahari, tempat perkemahanserta tempat memancing.

Selain itu, Pengelola Pantai Kenjeran Lama menyediakan berbagai fasilitas pengunjung seperti parkir kendaraan wisata, pusat informasi dan tiket, pendopo atau tempat duduk, toilet umum, mushola, warung dan restoran. Anda bisa masuk ke Kenjeran Beach Village setiap hari dari pukul 09:00 hingga 22:00 WIB hanya dengan membayar tiket Rp 10.000 namun belum termasuk biaya parkir.

5. Tur Air Taman Pertunjukan

5 Destinasi Wisata Air di Surabaya, Berenang Hingga BerperahuTaman Prestasi Wisata Air (Instagram/bona_pardede)

Destinasi wisata air terakhir di Suarabaya adalah Wisata Air Taman Prestasi yang berlokasi di Jl. Ketabang Kali No.2-B, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Seperti namanya, Wisata Air Taman Prestasi ini memberi Anda kesempatan untuk merasakan sensasi bepergian dengan perahu di malam hari dan mengelilingi Sungai Kalimas dengan kerlap-kerlip lampu di atas air.

Namun bagi Anda yang datang pada siang hari, Anda tetap bisa menikmati sensasi menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu karena wisata air ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB. Selain itu, wisata air dibuka kembali pada pukul 6 sore hingga 9 malam WIB. Untuk merasakan sensasi berjalan menyusuri Sungai Kalimas, Anda hanya perlu membayar Rp 4.000 per orang dan kapal berangkat setiap 30 menit.

Itulah 5 destinasi wisata air di Surabaya. Pernahkah Anda mengunjungi wisata air di Surabaya?

Baca juga: Selain Pantai! Ini 6 Destinasi Wisata Air Alam di Blitar

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button