5 Hidangan Hawaii Favorit yang Harus Dicoba Traveler - WisataHits
Jawa Tengah

5 Hidangan Hawaii Favorit yang Harus Dicoba Traveler

TEMPO.CO, jakarta – Hawaii adalah negara bagian di Amerika Serikat yang sering menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan mancanegara. Pantai eksotis, hutan hujan hijau yang indah, dan gunung berapi yang megah adalah beberapa daya tarik Hawaii yang tidak pernah berhenti memukau wisatawan.

Selain tujuan wisata, masakan Hawaii juga tak kalah menarik. Berbicara tentang masakan: Hawaii tidak diragukan lagi adalah surga bagi para pecinta kuliner. Berikut daftar kuliner khas Hawaii yang patut dicoba:

Loco Moco

Loco moco merupakan makanan khas Hawaii yang juga memiliki sejarah menarik. dilaporkan Apa masakan Amerika, dimulai pada tahun 1949 ketika sekelompok remaja mampir ke sebuah restoran di Hilo, Hawaii, milik Richard dan Nancy Inouye. Pada titik ini, salah satu remaja dalam kelompok tersebut meminta hidangan yang berbeda dari sandwich khas Amerika tetapi dapat disajikan dalam waktu singkat. Atas permintaannya, loco moco menjadi moco yang masih eksis di Hawaii hingga saat ini.

Bahannya sendiri sederhana, yakni semangkuk nasi putih, sepotong daging hamburger, telur goreng, dan sejumput kuah. Dalam bahasa Portugis, “loco” berarti “gila”. Nama ini konon diambil dari nama panggilan seorang anggota kelompok pemuda.

Saimin

Saimin juga merupakan salah satu hidangan paling populer di Hawaii. Saimin terdiri dari mie gandum dan telur yang disajikan dalam kuah bening dengan bahan dasar rumput laut atau udang kering, lalu di atasnya diberi berbagai topping seperti spam, telur rebus, arang, rumput laut kering dan potongan kamaboko (sejenis ikan). kue). akan ).

tusukan

Bagi pecinta seafood, poke merupakan sajian yang patut dicoba. Makanan ini mirip dengan sashimi yang disajikan mentah biasanya berupa tuna segar. Bedanya, daging tuna yang dijadikan poke dipotong dadu dan diasinkan sebelum disajikan.

Bahan bumbu poke bervariasi dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, namun yang paling umum adalah kecap asin, minyak wijen, biji wijen, dan daun bawang. Selain itu, poke biasanya disajikan di atas semangkuk nasi beserta berbagai topping lainnya seperti irisan alpukat, rumput laut kering, bawang goreng, dan lainnya. Poke adalah hidangan khas Hawaii yang sangat populer, sehingga mudah ditemukan.

Manapua

Manapua sendiri bisa digambarkan sebagai char siu bao versi Hawaii. Asal usul makanan ini berasal dari abad ke-19 ketika para imigran Cina pertama kali membawa char siu bao ke Hawaii. Lambat laun olahan bakpao ini semakin populer dan disebut manapua.

Manapua sendiri adalah kependekan dari mea ono pua’a apa arti pai babi. Terlepas dari namanya, isian manapua kini sangat beragam, tidak hanya char siu. Manapua diisi dengan telur rebus, ayam, dan sayuran juga biasa.

Malasada

Malasadas adalah makanan penutup khas Portugis yang sangat populer di Hawaii. Malasada pertama kali diperkenalkan ke Hawaii oleh imigran Portugis pada abad ke-19. Malasadas adalah sejenis donat goreng tanpa lubang yang ditaburi gula.

Berbeda dengan versi tradisional yang dibuat tanpa isian, malasada kini memiliki berbagai jenis isian, seperti haupia, custard, coklat, dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling direkomendasikan menyajikan kuliner malasadas di Hawaii adalah Leonard’s Bakery di Oahu Hawaii. Ada juga Tex Drive-In di Big Island.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Gunung Mauna Loa meletus, penerbangan ke Hawaii mungkin terganggu

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan cerita unggulan di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button