4 tips liburan yang baik untuk tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

4 tips liburan yang baik untuk tahun baru

TEMPO.CO, jakarta – Libur tahun baru adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Oleh karena itu, persiapan yang matang sebelum implementasi diperlukan untuk memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar.

Persiapan yang dilakukan tidak hanya alokasi anggaran, tetapi juga logistik, kesehatan, dan perencanaan perjalanan agar liburan nyaman dan menyenangkan.

Baca: Liburan Malam Tahun Baru ke Singapura Lewat Batam, Begini Caranya

Agar momen liburan di akhir tahun tidak mengecewakan, ada beberapa tips yang bisa diberikan. Diambil dari berbagai sumber, berikut tipsnya:

1. Siapkan anggaran liburan

Tidak dapat disangkal bahwa liburan akhir tahun memiliki biaya, tetapi pastikan anggaran tidak membengkak dan seret penghematannya. Alih-alih, alokasikan anggaran berdasarkan keterampilan dan kebutuhan, dipecah menjadi beberapa item anggaran seperti akomodasi, konsumsi, transportasi, tiket tujuan, dan perjalanan wisata.

2. Tentukan rencana perjalanan

Selanjutnya yang harus dipersiapkan dari awal adalah jadwal pulang pergi. Jadwal tersebut dijadikan acuan untuk menentukan liburan kerja. Jadwal juga dapat membantu menilai waktu yang jelas untuk mempersiapkan perjalanan, mis. B. pemesanan transportasi dan akomodasi, alokasi biaya dan pengaturan perlengkapan dan perbekalan perjalanan.

3. Menjaga kondisi kesehatan

Suplemen lain yang sering dilupakan adalah aspek kesehatan yang penting untuk dijaga. Jangan sampai pelaksanaan libur akhir tahun tertunda karena lembaga tidak mendukung. Beberapa kebiasaan perlu dimulai, seperti B. menjaga pola makan, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup.

4. Tentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi

Hal yang tidak boleh dilewatkan sebelum berlibur di Nataru adalah destinasi yang harus dikunjungi. Pastikan Anda telah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari web, media cetak, media sosial, dan sumber lainnya. Informasi destinasi perkotaan atau pedesaan perlu diketahui secara pasti, khususnya biaya hidup, agar sesuai dengan alokasi dana yang telah ditetapkan.

NAOMY A.NUGRAHENI

Baca Juga: Libur Malam Tahun Baru di Ambon, Ini 6 Destinasi Wisata Favorit

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button