4 Tempat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang Bersama Pasangan - WisataHits
Jawa Timur

4 Tempat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang Bersama Pasangan

WAKTU INDONESIA, MALANG – Momen pergantian tahun yang ditunggu-tunggu. Bunyi terompet dan percikan api dari petasan seringkali terdengar di hampir setiap sudut kawasan. Hampir semua negara, termasuk Indonesia, merayakan tahun baru dengan meriah. Hal ini tentunya juga berlaku di wilayah Malang, Jawa Timur yang menawarkan banyak tempat untuk merayakan malam pergantian tahun.

TIMES Indonesia telah merangkum 4 rekomendasi tempat untuk merayakan malam tahun baru di Malang, khususnya bersama pasangan tercinta. Dimana tempat-tempat ini? Berikut rekomendasinya.

Kayutangan Heritage Kota Malang

Kayutangan-Heritage.jpgFoto: Dok.ZEITEN Indonesia

Kawasan Cagar Budaya Kayutangan akan menjadi tempat yang akan menarik banyak perhatian wisatawan yang berkunjung ke kota Malang, terutama pada pergantian tahun.

Selain itu, pembangunan di kawasan monumen sudah hampir rampung. Banyak spot bersantai ditemani ornamen bangunan bersejarah dan lampu hias yang berpendar indah di malam hari.

Kawasan Jalan Basuki Rahmat di Kota Malang menjadi pusat keramaian saat malam tahun baru.

Cukup duduk manis dan menengadah ke langit untuk menyaksikan indahnya malam pergantian tahun, berkat sentuhan kembang api dan lampu hias yang menyala indah.

Paralayang di kota Batu

Action-75-atlet-paralayang-c.jpgFoto: Dok.ZEITEN Indonesia

Berada di ketinggian 1.326 mdpl, Anda bisa melihat keindahan kota dari puncak Gunung Banyak, atau biasa disebut paralayang.

Anda tidak hanya melihat keindahan lampu kota, tetapi Anda juga melihat keindahan percikan kembang api yang beterbangan.

Anda tidak perlu bingung untuk menuju ke sana, aksesnya tidak seperti gunung lain yang harus berjalan kaki berjam-jam. Semua fasilitas parkir juga tersedia tepat di puncak Paralayang. Anda hanya perlu berjalan kurang dari satu menit dan Anda sudah bisa melihat pemandangan indah dari puncak Paralayang Kota Batu.

Alun-alun kota batu

Alun-Alun-Kota-Batu.jpgFoto: Dok.ZEITEN Indonesia

Alun-alun kota Batu juga menjadi destinasi terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru. Di hari biasa, tempat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran, karena tempat ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti taman, bangku atau tempat duduk, aneka permainan serta banyak warung dan pedagang kaki lima yang siap memuaskan rasa lapar setelah berkeliling Alun-alun Kota Batu.

Selain itu, Alun-alun Kota Batu akan lebih ramai dari biasanya pada malam pergantian tahun. Jika ingin menikmati malam tahun baru di sini, sebaiknya datang lebih awal.

Pantai Balekambang Kabupaten Malang

Balekambang-kondisi-pantai-masih-landai-dari-wisatawan.jpgFoto: Dok.ZEITEN Indonesia

Jika Anda bosan merayakan malam pergantian tahun di pusat kota, Anda bisa mencoba pindah ke selatan Kabupaten Malang. Di Pantai Balekambang Anda bisa merayakannya dengan tenang.

Pantai yang terletak di kawasan Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk merayakan tahun baru dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Malang.

Untuk menikmati malam tahun baru di Pantai Balekambang, Anda harus berangkat setidaknya sehari sebelumnya, karena akses jalan menuju tempat wisata ini akan padat pada hari-H.

Selain pemandangannya yang indah, pantai selatan jawa ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai termasuk akomodasi. Jadi jangan khawatir jika Anda terlalu malas untuk membawa tenda. Anda dapat tinggal di tempat yang tersedia.

Dengan menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Kota Malang, Anda bisa merasakan keindahan pantai dengan suara deburan ombaknya. Anda juga bisa menyalakan kembang api di Pantai Balekambang. Perayaan malam pergantian tahun menjadi lebih intim bersama keluarga dan pasangan.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button