4 destinasi di surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan - WisataHits
Jawa Timur

4 destinasi di surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan

Surabaya yang terletak di wilayah timur pulau Jawa memiliki beragam destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan domestik maupun internasional. Dikenal sebagai Kota Pahlawan, kawasan ini dijamin menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Dilansir dari berbagai sumber, destinasi wisata yang bisa gen hype Nikmati saat di Surabaya sangat beragam. Mulai dari museum, pantai dan lain sebagainya. Sejarah perjuangan melawan penjajah di museum di Surabaya bisa menjadi perjalanan pengetahuan yang bisa membawa Anda kembali ke masa lalu.

Sementara itu, pantai-pantai di tempat ini bisa membuat wisatawan menikmati keindahan alam Surabaya dan hasilnya obat untuk genhype setelah lelah atau bekerja selama seminggu penuh. Berikut destinasi wisata di Surabaya yang dilansir Indonesia Travel dan berbagai sumber lainnya:

Baca Juga: 1 Jam Dari Jakarta, Kunjungi Destinasi Wisata Alam Di Kawasan Jonggol, Bogor

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

Monumen Kapal Selam (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

Destinasi wisata pertama di kota Surabaya adalah Monkasel atau Monumen Kapal Selam, museum di dalam kapal selam Rusia. Tempat ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong.

Di dalam kapal selam yang digunakan oleh prajurit TNI Angkatan Laut dari tahun 1962 hingga 1990, para pelancong dapat menikmati dan belajar tentang jejak dan saksi bisu sejarah perjuangan para pahlawan saat mereka menggunakan kapal selam untuk mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, saat memasuki Monchasel, traveler bisa merasakan suasana di dalam kapal selam dan membayangkan bagaimana para pejuang dulu di kapal ini.

 

Studio yang bagus

Destinasi wisata di Surabaya lainnya adalah Sanggar Agung atau dikenal juga dengan nama Hong San Tang. Sanggar Agung adalah sebuah pura yang terletak tepat di pantai populer di kawasan Kanjeran.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati keindahan dan keindahan desain bangunan yang diresmikan pada tahun 1999. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini dapat menemukan arsitektur Cina yang sangat padat.

Tak hanya itu, lokasinya yang berada di pinggir laut dan dikelilingi pohon bakau juga bisa memanjakan mata saat berkunjung. Dengan demikian, wisatawan tidak hanya bisa mengunjungi bangunan berarsitektur unik, tetapi juga sekaligus menikmati suasana pantai.

Baca Juga: Berlibur ke Singkawang? Jangan lupa jalan-jalan ke destinasi ini

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Laksamana Cheng Hoo (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

Masjid Laksamana Cheng Hoo (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

Laksamana Cheng Hoo adalah seorang penjelajah dari negeri panda yang melakukan perjalanan ke Indonesia pada abad ke-14. Di Surabaya, Laksamana terkenal sebagai sosok yang menyebarkan ajaran Islam saat berdagang dan berlayar pada abad ke-15.

Masjid Muhammad Cheng Hoo bukanlah masjid yang didirikan oleh penemunya. Namun, tempat ibadah umat Islam ini dibangun oleh warga Surabaya untuk menghormati sang laksamana, yang telah menjadi tokoh penting dalam menyebarkan Islam di wilayah tersebut.

Masjid ini unik karena memiliki arsitektur bangunan yang sangat khas dengan budaya atau arsitektur Tionghoa. Desain masjid ini berbeda dengan kebanyakan bangunan masjid di Indonesia.

 

Pantai Kenjeran Lama

Destinasi wisata lainnya yang tidak boleh dilewatkan para traveler adalah destinasi wisata pantai. Di Surabaya, para pelancong akan menemukan banyak pantai indah yang menjanjikan keindahan. Salah satu pantai yang ada di Surabaya adalah Pantai Kenjeran Lama.

Di pantai ini, wisatawan akan menemukan pasir pantai yang indah, ombak dan birunya laut yang bisa memanjakan mata. Wisatawan juga dapat menikmati pantai dengan berbagai aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau menyewa perahu kecil untuk berlayar.

Tidak hanya itu, keindahan pantai ini tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto atau berswafoto memenuhi akun media sosial Instagram Anda.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit: Syaiful Millah

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button