Blora Gelar Grand Final Duta Wisata Kakang Mbakyu 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Blora Gelar Grand Final Duta Wisata Kakang Mbakyu 2022

Kamis, 1 September 2022 | 15:41 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Blora, InfoPublik – Sebanyak 32 finalis Duta Wisata Kakang Mbakyu 2022 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan mengikuti grand final yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata di panggung terbuka Stadion Budaya Tirtonadi Blora, Sabtu (09/03 /2022) Malam jam 19.00 WIB.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Kunto Aji mengatakan, Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kabupaten Blora kembali digelar pada 2022 setelah pandemi Covid-19 terganggu.

“Jadi yang terakhir tahun 2019. Karena adanya pandemi Covid-19 maka pemilihan Kakang Mbakyu, Duta Wisata Kabupaten Blora untuk tahun 2020 dan 2021 dibatalkan, kemudian akan diadakan kembali pada tahun 2022,” kata Kunto Aji. di Blora, Kamis (1/9/2022).

Sejak pendaftaran dibuka, Kunto Aji menjelaskan, sudah ratusan peserta yang mengikuti. Bukan hanya penduduk asli Blora, beberapa pendaftarnya adalah para pendatang yang saat ini berdomisili di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Namun setelah diseleksi kembali sesuai tahapan yang telah ditentukan, baru 32 peserta yang dinyatakan layak mengikuti grand final yang dijadwalkan Sabtu malam (3/9/2022) pukul 19.00 WIB di Stadion Budaya Tirtonadi. ,” dia menjelaskan.

Jumlah tersebut terdiri dari 16 peserta perempuan dan 16 peserta laki-laki dari berbagai SMA, Perguruan Tinggi dan umum.

“Dengan terpilihnya Kakang Mbakyu, Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2022, sebagai ajang pencapaian yang membanggakan adalah prestasi para Duta Wisata Blora,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Blora.

Di babak grand final, menurut Kunto Aji, Bupati Blora H. Arief Rohman diminta hadir untuk memberikan semangat, arahan dan testimoni.

Kepala Dinporabudpar Blora menambahkan, Duta Wisata yang terpilih pada tahun 2022 diharapkan dapat mempromosikan potensi Kabupaten Blora di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Baik potensi alam, budaya, pariwisata maupun produk-produk berkualitas. Kemudian berperan aktif Sesarengan mBangun Blora.

“Dengan terpilihnya Kakang Mbakyu sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Blora, kita berharap generasi penerus kita semakin berkualitas, berkepribadian, mandiri, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Sejumlah juri, lanjutnya, diperkenalkan untuk memberikan penilaian objektif kepada finalis.

Ia menjelaskan, grand final akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian tahapan pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu tahun 2022.

Mulai dari pendaftaran, tes tertulis, karantina dengan agenda kunjungan, tes wawancara, tes bakat hingga grand final.

“Warga bisa menyaksikan secara langsung di Stadion Budaya Tirtonadi Blora,” ujarnya.

Sementara itu di Alun-alun Timur dipasang baliho berukuran 8m x 6m oleh Pemerintah Kabupaten Blora.

Papan reklame bergambar Duta Wisata Kabupaten Blora Tahun 2019 dan informasi penyelenggaraan Grand Final Duta Wisata 2022 dipasang sebagai media informasi agar dapat diketahui masyarakat. (MC Kab Blora/Teguh/toeb).

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button