3 Tempat Wisata Sejarah Cirebon: Ada Keraton Kasepuhan hingga Gua Suryarangi - WisataHits
Jawa Tengah

3 Tempat Wisata Sejarah Cirebon: Ada Keraton Kasepuhan hingga Gua Suryarangi

KALI UTARA – Cirebon dikenal sebagai kota Wali, namun Cirebon juga memiliki banyak tempat wisata sejarah yang tersebar di setiap sudut wilayahnya.

Berikut rekomendasi 3 tempat wisata sejarah Cirebon, dari Keraton Kasepuhan hingga Gua Suryarangi, simak informasinya dalam laporan ini.

Sama seperti tempat wisata Cirebon yang sarat sejarah yang perlu dieksplor, kuliner khas berupa Empal Gentong, Nasi Jamblang dan Tahu Gejrot perlu dicicipi di kota udang ini. Tak jarang wisatawan membawa makanan khas ini sebagai oleh-oleh.

Diketahui salah satu rekomendasi tempat wisata Cirebon adalah keraton yang masih berdiri megah, dan gua-gua bekas peninggalan sejarah menjadi saksi bisu kemunculan kota ini di pesisir utara pulau Jawa.

Seperti dilansir dari Traveloka North Times, berikut 3 rekomendasi tempat wisata sejarah Cirebon, dari Keraton Kasepuhan hingga Gua Suryarangi.

Baca Juga: Profil Biografi Pemeran Muzakki Ramdhan di Film Servant of Satan 2: Full Communion Nama Asli dan Instagram

– Istana Kasepuhan

Berbeda dengan Yogyakarta dan Solo, Cirebon memiliki empat keraton yang terdiri dari keraton Kasepuhan, Kanoman, Kaprobanan dan Kacirebonan yang merupakan salah satu tempat wisata terpopuler saat ini sekaligus tertua dan terbesar di sana.

Keraton Kasepuhan dikelilingi pagar bata merah. Ketika saya melihat bangunan tersebut, saya merasa seperti berada di era Kerajaan Majapahit atau Jawa Kuno. Halamannya juga cukup luas dan memiliki beberapa paviliun ubin semen.

Editor: Rosma Nur Riana

kata kunci

termuda

Source: utaratimes.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button