Bupati Temui Rektor Unnes Bahas Pembangunan Blora - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Temui Rektor Unnes Bahas Pembangunan Blora

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si melakukan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Rabu (8/10/2022).

Bupati Blora bertemu dengan Rektor Unnes Prof DR Fathur Rokhman, M.Hum untuk membahas tindak lanjut MoU tersebut, khususnya bagaimana Unnes akan segera memajukan Blora.

Ia mengundang Rektor von Unnes dan rekan-rekannya untuk berdiskusi dan meminta arahan tentang pembangunan Blora.

“Kami mohon arahan dari Rektor untuk pengembangan pariwisata dan industri. Pada saat yang sama, masalah stunting, kemiskinan dan sumber daya manusia terkait di Blora harus diatasi,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Arif Rohman juga berharap MoU yang telah terjalin dapat diimplementasikan dengan kesepakatan kerjasama di masa mendatang.

Bupati menjelaskan, banyaknya permasalahan di Kabupaten Blora tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Blora saja.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi milik Unnes.

“Harapan kami dengan melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, Unnes dapat memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengungkap dan menyelesaikan permasalahan di Blora dengan memaksimalkan potensi yang ada,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menegaskan pihaknya siap mendukung Blora untuk maju lebih jauh ke depan.

“Terima kasih atas kerja sama ini, kami pada dasarnya siap,” kata Rektor.

Unnes berharap kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Blora dan menawarkan saling menguntungkan untuk memperkuat kelembagaan.

Rektor von Unnes mendorong perjanjian kerja sama segera (PCS).

Nantinya, Unnes juga bersedia mendukung dan memperkuat desa-desa di Blora.

“Nanti akan ada tim teknis dari Bupati yang bisa membahas secara intensif apakah MoU sudah ada, nanti akan dirumuskan PKS terkait dengan sebelumnya misalnya. B. terkait dengan pemberdayaan desa,” jelasnya.

Selain itu, kerjasama pengembangan personalia yang melibatkan guru dan tenaga kependidikan juga dapat dibicarakan ke depan.

Hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Ketua LPPM, Ketua LP3, Ketua BAKK, Koordinator Seksi Kerjasama Unnes, Kepala Humas UPT Unnes. Kemudian hadir Pemkab Blora.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Blora, Aunur Rofiq, SE, M.Si, Bappeda, Dinas Pemerintahan dan Bagian Hukum Sekretariat Blora. (DINCOMINFO BLORA/prokompim).

Source: www.blorakab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button