26 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Indah Dan Unik, Cocok Untuk Liburan Keluarga - WisataHits
Jawa Barat

26 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Indah Dan Unik, Cocok Untuk Liburan Keluarga

21. Pantai Lugina

Selain Pantai Apra, Pantai Lugina juga merupakan pantai yang cukup populer di Cianjur. Pantai ini terletak di Desa Wanasari, Agrabinta, Cianjur. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dan mempesona. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan saat liburan panjang.

22. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Jika ingin menikmati keindahan alam pegunungan, Anda bisa mampir ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman nasional ini meliputi area seluas 21.975 hektar yang merupakan hutan hujan tropis pegunungan.

Di taman nasional ini terdapat berbagai flora dan fauna seperti “pemburu serangga” atau tanaman kantong semar, “pohon raksasa” Rasamala dan berbagai jenis anggrek hutan yang indah. Di taman nasional ini Anda juga bisa menemukan beberapa jenis tumbuhan yang namanya belum diketahui secara ilmiah, seperti jamur berpijar.

23. Taman Wisata Mandalawangi

Tempat wisata di Cianjur selanjutnya adalah Taman Wisata Mandalawangi. Taman ini terletak di kawasan wisata Cibodas. Gunung Gede Pangrango. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan segarnya udara pegunungan.

Taman ini juga merupakan bumi perkemahan, jadi Anda bisa bermalam dan berkemah di sini. Anda juga dapat menikmati pemandangan indah Danau Mandalawangi dan Sungai Cikundul.

24. Tirta Jangari

Jika Anda ingin menikmati ikan air tawar segar yang lezat, Anda harus mengunjungi tempat ini. Tirta Jagari adalah keramba apung yang digunakan untuk memelihara ikan air tawar. Lokasinya berada di Waduk Jangari, Cianjur, Jawa Barat.

Mereka yang dipelihara di waduk ini memiliki kelebihan tersendiri di sini, selain ikannya cepat tumbuh, dagingnya juga tidak berbau lumpur. Jenis ikan yang tersebar luas di tempat ini adalah ikan mas.

25. Danau Biru Cipanas

Tempat wisata terdekat di Cianjur adalah Telaga Biru Cipanas. Danau ini terletak di wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Sindangjaya, Cipanas, Cianjur. Jika Anda berada di kawasan Gunung Gede Pangrango, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini. Di sini pengunjung disuguhi pemandangan danau yang indah.

26. Danau Leuwi Soro

Saat Anda berkunjung ke Cianjur Anda bisa mengunjungi Danau Leuwi Soro. Lokasi tempat wisata di Cianjur cukup terpencil, sekitar 60 km dari kota Cianjur; tepatnya di kecamatan Pagelara, Cianjur Selatan. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan airnya yang kehijauan, serta pepohonan yang cukup rimbun di sekelilingnya.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button