10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Labuan Bajo - WisataHits
wisatahits

10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Labuan Bajo

10 menara pantai yang paling banyak dikunjungi di Labuan Bajo

Tertarik dengan liburan pantai? Lihat daftar wisata pantai populer di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT. Destinasi wisata bahari terindah, eksotis dan menarik untuk dijelajahi saat liburan.

Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur sangat terkenal akan keindahan alamnya. Popularitasnya tidak hanya terdengar di seluruh negeri, tetapi juga telah terdengar secara internasional. Salah satu destinasi yang banyak diminati wisatawan di kawasan Labuan Bajo adalah wisata bahari.

Bahkan, beberapa pantai bahkan termasuk dalam Taman Nasional Komodo yang terkenal. Penasaran dengan pantai di kota seribu sunset? Berikut daftar rekomendasi wisata pantai di Labuan Bajo yang bisa Anda pilih selama liburan.

1. Pantai Wae Rana

Pantai Wae RanaKredit gambar: Google Maps Federico Clarizio

Pantai Wae Rana merupakan destinasi pantai pertama yang harus Anda kunjungi di Labuan Bajo. Pantai ini mungkin kecil dan tidak begitu luas, namun keindahan yang ditawarkannya pasti patut untuk dilihat. Secara geografis, Pantai Wae Rana berada di utara Labuan Bajo, namun tempatnya sendiri masih sangat tersembunyi.

Karena tersembunyi, akses jalan menuju lokasi pantai masih cukup sulit. Anda harus berjalan sekitar 200 meter dari jalan pantai utara. Namun, begitu sampai di pantai, Anda akan terkesima dengan panorama alamnya. Dari tepian Pantai Wae Rana, Anda bisa menikmati keindahan gugusan pulau-pulau kecil nan eksotik di sekitarnya.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

2. Pantai Pede

Pantai PadeKredit gambar: Twitter gabrielmahal

Jika Anda ingin mengunjungi pantai yang mudah diakses di Labuan Bajo, Pantai Pade bisa menjadi pilihan. Pantai ini berada tepat di Jalan Raya Pantai Pede sehingga sangat mudah dijangkau. Tempat wisata ini bahkan menjadi favorit warga sekitar untuk dikunjungi saat akhir pekan atau saat liburan tiba.

Pantai Pede memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih yang cukup tenang sehingga Anda bisa bermain air sepuasnya selama menginap. Apalagi pantai ini juga sering digunakan oleh pemerintah setempat untuk menampilkan tempat wisata. Jadi, pada waktu-waktu tertentu kamu bisa menikmati event seperti Komodo Sailing Peak, dll.

Harga tiket: Rp30.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Pede, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

3. Pantai Waecicu

Pantai WaecicuKredit Gambar: Instagram laalilalia

Lalu ada Pantai Waecicu yang wajib kamu lihat saat berada di Labuan Bajo. Pantai ini menjanjikan secuil keindahan, mulai dari pasir putihnya yang begitu bersih dan lembut hingga air lautnya yang biru jernih dengan ombak yang tenang. Oleh karena itu, wisata pantai ini sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Anda dan keluarga bisa berenang sepuasnya di Pantai Waecicu dan merasakan sejuknya air laut. Jika tidak ingin berenang, Anda selalu bisa menemukan pesona pantai dengan menyewa perahu dayung. Airnya yang tenang juga cocok untuk mendayung perahu dan berjalan-jalan menikmati keindahan gugusan pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Namo

Pantai NamoKredit Gambar: Facebook ezytravel

Pantai Namo adalah tempat wisata lain yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini sering disebut pantai merah, karena pasir di pantai ini berwarna merah muda hampir merah. Dibandingkan dengan pantai pink di Pulau Komodo, Pantai Namo memiliki warna yang jauh lebih berani.

Meski begitu, Pantai Pink dan Pantai Namo memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan. Selain bersantai dan menikmati keindahan lembutnya pasir merah, pengunjung objek wisata ini kerap melakukan aktivitas snorkeling. Pasalnya, keindahan bawah laut yang ditawarkan Pantai Namo begitu menakjubkan.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

5. Pantai Merah Muda

Pantai pink Labuan BajoKredit gambar: Twitter obbiemalinta

Selain Pantai Namo, di Labuan Bajo juga terdapat Pink Beach yang tak kalah indahnya. Meski warna pasirnya tidak segelap Pantai Namo, namun pantai ini juga memiliki pasir yang berbeda dengan pantai lainnya. Seperti namanya, pasir pantai di tempat wisata ini memiliki warna soft pink yang begitu indah.

Selaras dengan Pantai Namo, Pantai Pink juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang memilih untuk snorkeling dan menikmati indahnya biota laut yang mengelilinginya. Selain snorkeling, Anda juga bisa bersantai di bawah naungan pohon di tepi pantai pink.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

6. Pantai Gili Lawa

Pantai Gili LawaFoto oleh 2 Double F di Flickr

Gili Lawa merupakan salah satu tujuan wisata yang dibidik utama di Labuan Bajo. Bahkan kawasan ini sering dikunjungi untuk lokasi foto prewedding, karena pesona yang dimiliki Gili Lawa tidak main-main. Sejauh mata memandang, Anda akan terkesima dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Mulai dari pasir pantainya yang begitu lembut dengan warna putih bersih, air laut yang biru jernih dengan ombak yang tenang, hingga kawasan perbukitan di sebelahnya yang hijau menyegarkan. Semua perpaduan tersebut membentuk sebuah destinasi wisata indah yang patut Anda kunjungi dan abadikan dalam sebuah potret.

Selain itu, pantai Gili Lawa dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir selama menginap. Mulai dari tempat parkir yang memadai, toilet, hingga ruang bilas. Di pinggir pantai juga terdapat beberapa warung yang menjual aneka seafood yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Harga tiket: ; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

7. Pantai Pulau Kanawa

Pantai Pulau KanawaKredit gambar: Facebook Joglowisata

Kemudian datanglah pantai Pulau Kanawa yang pemandangannya tak kalah indah dari pantai-pantai lainnya. Pantai ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Labuan Bajo, dimana letak pesonanya berada di suasana pantai yang begitu tenang. Pantai Pulau Kanawa yang jauh dari keramaian sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota.

Selain suasana pantai yang damai dan sangat tenang, keindahan ekosistem bawah laut yang sangat beragam pasti bisa membuat siapapun jatuh hati. Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan biota laut. Ombak laut di pantai Pulau Kanawa cukup tenang, sehingga Anda bisa snorkeling di sana.

Harga tiket: Rp100.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

8. Pantai Pulau Rinca

Foto oleh Ben Bland di Flickr

Bagi Anda yang menyukai pasir putih bersih, destinasi Pantai Pulau Rinca adalah pilihan yang tepat. Wisata bahari ini memiliki pasir putih bersih dan lembut yang menjadi salah satu daya tariknya. Garis pantainya yang cukup panjang menyuguhkan hamparan pasir putih yang megah sejauh mata memandang.

Tak hanya itu, pantai di Pulau Rinca ini juga menawarkan keindahan alam lainnya. Seperti puncak bukit, padang rumput hijau, yang pernah menjadi habitat komodo. Dari atas bukit yang dihiasi padang rumput hijau, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang terbentang tinggi.

Harga tiket: Rp25.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pasir Panjang, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

9. Pantai Pulau Padar

Pantai Pulau PadarFoto oleh Iqx Azmi di Pexels

Dari pusat Labuan Bajo, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai Pantai Pulau Padar. Destinasi tepi laut ini menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Labuan Bajo. Pantai Pulau Padar sendiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang menjadi objek wisata utama di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Seperti halnya Pantai Pulau Rinca, Pantai Pulau Padar juga menawarkan hamparan pasir putih yang begitu bersih dan lembut. Pasir putihnya terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di wisata ini adalah snorkeling dan diving.

Anda tidak perlu meragukan keindahan biota laut di Pantai Pulau Padar. Karena termasuk dalam taman nasional, tentunya kawasan ini memiliki banyak flora dan fauna. Selain diving dan snorkeling, di sini Anda juga bisa mendaki bukit dan berjalan-jalan di sekitar sawah sambil menunggu matahari terbenam yang memberikan pemandangan eksotis.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

10. Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau KalongKredit gambar: Google Maps Fauzy Rahman

Terakhir, ada kunjungan ke Pantai Pulau Kalong yang juga tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai Taman Nasional Komodo, sehingga Anda tidak perlu menanyakan lagi keindahannya. Sudah pasti objek wisata pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan menjadi rumah bagi berbagai macam flora dan fauna.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat terbaik untuk menikmati sunset, Pantai Pulau Kalong adalah jawaban yang tepat. Dari bukit di sebelah pantai ini, Anda bisa melihat dengan jelas proses tenggelamnya matahari di balik hamparan laut di sisi barat. Suasana romantis ini wajib Anda saksikan bersama pasangan tercinta.

Uniknya, di pantai Pulau Kalong ini terdapat sebuah goa yang menjadi tempat tinggal kelelawar atau kalong. Meski terdengar menyeramkan, kelelawar tidak akan keluar di siang hari, jadi Anda tidak perlu khawatir. Selain keberadaan kelelawar tersebut, pantai Pulau Kalong memiliki keindahan yang mampu memikat siapa saja yang datang ke sini.

Harga tiket: Rp6.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo semakin dikenal oleh wisatawan, lokal maupun mancanegara. Daerah Nusa Tenggara Timur memang harus menjadi salah satu wisata terbaik. Memang, banyak perjalanan gratis yang ditawarkan untuk menemukan kota seribu matahari terbenam. Nah, apakah anda tertarik untuk berlibur di pantai Labuan Bajo?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button