22.000 tiket kereta terjual untuk Natal dan Tahun Baru, tujuan favorit Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

22.000 tiket kereta terjual untuk Natal dan Tahun Baru, tujuan favorit Yogyakarta

TEMPO.CO, jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI Daop 1 Jakarta mengumumkan pemesanan tiket kereta api liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen terus meningkat. Hingga saat ini, 22.000 tiket KA Natal dan Tahun Baru telah terjual untuk keberangkatan 22 hingga 26 Desember 2022.

“Jumlah ini bisa bertambah mengingat pesanan tiket masih ada obral on line Sesuaikan ketentuan H-45,” kata Direktur Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 November 2022.

Sejauh ini, sudah ada beberapa destinasi populer bagi para pemudik kereta api, antara lain kota Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung, dan Tegal.

Membaca: Selama liburan Natal dan Tahun Baru, enam ruas tol baru berikut ini akan beroperasi:

Penjualan tiket Jarak Jauh (KAJJ) dibuka secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 pemberangkatan. Periode angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. Tiket KA dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Counter Box dan seluruh partner pemesanan tiket resmi KAI lainnya.

Eva menjelaskan, pada momen liburan kemarin, KAI menjual tiket mulai H-30 menjelang keberangkatan. Namun, jelang musim liburan Nataru 2022/2023, KAI beralih menggunakan H-45 sebelum pemberangkatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dengan memberikan waktu lebih banyak kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya.

Saat ini KAJJ pemberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen rata-rata mencapai 47 perjalanan per hari. Ada 24 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 23 KA dari Stasiun Gambir.

Jumlah trip ini dapat berubah sesuai dengan penilaian berkala yang dilakukan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta. Perubahan, kata dia, juga bisa dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat yang akan bepergian dengan kereta api pada momen Nataru.

PT KAI menghimbau kepada calon penumpang yang akan menggunakan transportasi kereta api pada momen Nataru untuk menjadwalkan tanggal keberangkatan dan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access. Eva mengingatkan calon penumpang untuk berhati-hati dalam memilih tanggal, rute dan memasukkan informasi pribadi saat melakukan reservasi.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk perkiraan perjalanan ke stasiun, agar tidak ketinggalan kereta,” ujarnya.

Calon penumpang juga diimbau untuk selalu memperhatikan ketentuan perjalanan yang berlaku. PT KAI saat ini masih menerapkan aturan sesuai ketentuan Surat Edaran Departemen Perhubungan (Kemenhub) Nomor 84 Tahun 2022, salah satunya pelanggan KAJJ berusia 18 tahun ke atas wajib melakukan vaksinasi ketiga atau pemacu. Sementara itu, pelanggan berusia 6 hingga 17 tahun harus sudah mendapatkan vaksinasi kedua.

Selanjutnya: Di bawah ini adalah persyaratan lengkap untuk bepergian dengan kereta api…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button