191 destinasi wisata di Jogja menyambut libur akhir tahun dan siap dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

191 destinasi wisata di Jogja menyambut libur akhir tahun dan siap dikunjungi

Memuat…

Menyambut libur akhir tahun, hingga 191 destinasi wisata di Jogjakarta siap dikunjungi. Ke-191 destinasi tersebut berada di lima kabupaten/kota administratif. Foto/Wikipedia

JOGJAKARTA – Selamat datang liburan akhir tahun yang terlihat, hingga 191 tujuan turis di Yogyakarta siap dikunjungi. Ke-191 destinasi tersebut berada di lima kabupaten/kota administratif.

Kepala Dinas Pariwisata Jogjakarta Singgih Raharja mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut serbuan wisatawan tersebut. Di mana hingga 5 juta wisatawan diharapkan selama liburan akhir tahun.

Selain itu, Jogjakarta juga mengungkapkan ada 153 kampung atau kampung wisata yang siap dikunjungi saat liburan akhir tahun. Beberapa di antaranya juga memiliki keluarga angkat yang siap dijadikan akomodasi wisata.

“Jadi selain hotel, ada alternatif homestay di desa wisata yang bisa digunakan wisatawan,” kata Singgih.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Liburan Tak Biasa di Akhir Tahun, #2 Pelabuhan Terbesar di Indonesia

Singgih mengatakan ada tiga destinasi wisata yang perlu disiapkan karena saat ini masih ada potensi hujan. 3 destinasi tersebut adalah Perbukitan Menoreh Kulonprogo Dan Sekitarnya, Patuk-Imogiri Dan Sekitarnya Serta Pegunungan Sewu Gunungkidul Dan Sekitarnya.

Singgih mengumumkan setidaknya ada 12 spot yang berpotensi untuk agregasi wisata. Paling banyak terjadi di kawasan poros filosofi Jogjakarta. Karena kawasan ini merupakan menu wajib bagi para wisatawan yang berlibur di Jogjakarta.

12 titik rawan penumpukan wisatawan adalah Kraton-Malioboro dan sekitarnya. Untuk Kulonprogo antara lain adalah Ayunan Langit Sungai Mudal dan sekitarnya, Waduk Sermo Kalibiru dan sekitarnya. Pantai Glagah dan Sekitarnya. Di Bantul terdapat Pantai Parangtritis-Depok dan sekitarnya, Hutan Pinus Mangunan dan sekitarnya.

Untuk Kabupaten Sleman, potensi wisatawan berkumpul di Selat Monjali-Kaliurang dan sekitarnya, kemudian kawasan Prambanan dan Breksi dan sekitarnya. Di Gunungkidul terdapat Bukit Bintang-Nglanggeran dan sekitarnya, Gua Pindul dan sekitarnya, Pemandangan Laut HeHa dan sekitarnya, Pantai Baron Indrayanti dan sekitarnya.

Baca Juga: 4 Air Terjun Cantik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun, Keajaibannya Bikin Betah!

“Kalau malam tahun baru ada acara di semua kabupaten kecuali kota jogja karena hanya diadakan di hotel-hotel saja,” ujarnya.

(dra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button