16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan Menakjubkan - WisataHits
Jawa Tengah

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan Menakjubkan

Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Meski namanya tidak setenar daerah lain seperti Semarang atau Magelang, potensi wisata di Pemalang tidak boleh disepelekan.

Anda bisa menemukan dataran tinggi dengan pemandangan yang menakjubkan, air terjun yang jernih atau garis pantai yang indah. Jadi, inilah rekomendasinya kali IDN tentang tujuan atau tempat pariwisata Malang nuansa alam. Anda benar-benar harus mengunjungi jika Anda di sini!

1. Taman Langit Pulosari

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanPulosari Sky Park (instagram.com/ikaaatikotul)

Pulosari Sky Park terletak di desa Nyalembeng di kecamatan Pulosari atau sekitar 35 kilometer dari pusat kota Pemalang. Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa gardu pandang beralas kaca yang menghadap Gunung Slamet. Kamu juga bisa berfoto di berbagai tempat keren.

2. Air Terjun Sibedil

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanPotret Curug Sibedil (instagram.com/mz_uid34)

Air Terjun Sibedil terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet sehingga suasana yang ditawarkan sangat sejuk dan rindang.

3. Bukit Kukusan

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanBukit Kukusan (instagram.com/robi_romdony)

Bukit Kukusan menjadi tempat yang sedang populer di kalangan milenial. Sama seperti Pulosari Sky Park, Bukit Kukusan menawarkan latar belakang alam yang hijau dengan latar belakang Gunung Slamet. Bukit Kukusan bisa Anda temukan di Desa Gambuhan di Kecamatan Pulosari.

4. Danau Rengganis

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanDanau Rengganis (google.com/maps/azizah sri tanjung)

Danau Rengganis terletak di Desa Gapura Kecamatan Watukumpul atau sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Pemalang. Danau seluas satu hektar ini merupakan tempat wisata terkenal di Pemalang.

Danau Rengganis menawarkan pemandangan yang menyegarkan dari segala tanaman hijau. Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat perkemahan yang menyenangkan.

5. Sungai Comal

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanRainbow Rafting (google.com/maps/rainbow-rafting)

Sungai Comal menawarkan wisata arung jeram atau arung jeram yang memiliki nuansa menantang. perjalanan arung jeram Ini telah dibuka dalam beberapa tahun terakhir dan ditempati oleh pemerintah daerah. Lokasinya berada di Jalan Raya Randudongkol-Moga, Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkol.

6. Kedungbund

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanIlustrasi Kedung (instagram.com/ahmed25.al.ali)

Ingin merasakan sensasi mandi di kolam alami yang menyegarkan? Datang saja ke Kedung Bunder yang terletak di kecamatan Watukumpul. Kedung ini merupakan sebuah danau kecil sekitar empat meter.

7. Kerudung bening

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanKedung Bening (instagram.com/kabarpemalang)

Selain Kedung Bunder, ada juga Kedung Bening yang lokasinya berdekatan. Sepotong surga kecil ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Kedung Bening memiliki cekungan yang membentuk danau kecil. Airnya berwarna hijau tosca karena reaksi mineral.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Jawa Tengah dengan Nuansa Asing

8. Pantai Joko Tingkir

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanPantai Joko Tingkir (instagram.com/anwar_khoir14)

Pantai Joko Tingkir terletak di Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan. Pantai Joko Tingkir menghadap ke birunya air laut, pepohonan pinus yang berjejer di tepi pantai siap memanjakan mata Anda.

9. Air Terjun Bengkwah

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanPotret Air Terjun Bengkwah (Instagram.com/toniktriananto)

Wisata pemalang berikutnya adalah air terjun Bengkawa. Seperti yang bisa Anda bayangkan, destinasi ini menawarkan pesona air terjun yang indah. Daerah ini juga dikelilingi oleh hutan hijau lebat direkomendasikan menjadi tempat video sinematik gaya selebriti.

10. Desa Teh Semugih

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanKampoeng Teh Semugih (instagram.com/yenirosmadyana_)

Bepergian sambil belajar di Kampoeng Teh Semugih? Tidak buruk. Mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WIB Anda bisa mengikuti proses pemetikan daun teh oleh para petani. Setelah itu, Anda juga bisa berfoto selfie di beberapa tempat instagis Desa teh Semugih. Jika Anda datang bersama si kecil, cobalah ajak mereka bermain di area tersebut tempat bermain dan keluar-miliknya!

11. Gunung Gajah

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanGunung Mendelem (google.com/maps/who is)

Untuk pecinta alam hiking trails Kenaikan Gunung Mendelem patut untuk dicoba. Meski lelah, Anda bisa menikmati panorama alam yang indah di puncak. Ada juga beberapa spot foto instagis harus dicoba. Salah satunya adalah spot dengan background hutan hijau yang difoto dari ketinggian.

12. Curug Gong

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanCurug Gong (google.com/maps/bahrul arifin)

Pemalang juga memiliki sasaran di Curug Gong. Destinasi ini cukup unik karena terdapat 12 undakan batu yang dialiri air. Di bawah air terjun ini juga terdapat kolam air sedalam tujuh meter yang bisa digunakan untuk berenang. Namun, Anda harus berhati-hati karena arusnya cukup kencang.

13. Air Terjun Sidok

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanAir Terjun Sidok (google.com/maps/noorhadi Pemalang)

Kejernihan dan rasa segar dari kolam air Air Terjun Sidok menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Tujuan harta karun Pemalang juga sering dijadikan spot menyegarkan karena menawarkan perasaan sejuk. Di sana, wisatawan bisa berenang, selfie, dan berwisata kuliner.

14. Air Terjun Barong

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanAir Terjun Barong (instagram.com/barkahbar)

Wisata Pemalang, Curug Barong menawarkan keindahan air terjun dengan nuansa air tawar. Ketika datang ke menyegarkan, Anda bisa berenang atau bermain di sepanjang aliran air. Eits, karena gambar air terjun dengan ketinggian 25 meter ini sangat menawan, jadi jangan lupa selfie disini ya.

15. Bukit Tangkeban

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanBukit Tangkeban (instagram.com/anisakharistika)

Pecinta foto estetik pasti suka dengan tampilan Bukit Takeban. Pasalnya, objek wisata ini menampilkan pemalang pandangan alam yang menakjubkan. Ada juga titik jembatan yang mencuat di tengah sehingga rumah terbalik. Di sebelah berburu Foto Anda dapat menikmati panorama matahari terbenam indah di sini.

16. Pantai Widuri

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Indah Dan MenakjubkanPantai Widuri (instagram.com/piikkkoo)

Selain Pantai Joko Tingkir, Pemalang juga memiliki Pantai Widuri yang cukup menawan. Selain pemandangan pantainya, Pantai Widuri juga memiliki seluncuran air bernama Widuri Water Park yang cocok untuk anak-anak.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pemalang yang bernuansa alam. Wah, langsung ke Pemalang? Namun, jika Anda membutuhkan rekomendasi tempat wisata lainnya, silakan lihat di bawah ini kali IDN, Ya memang.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Pantura Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button