15 Tempat Wisata Di Malang Yang Populer Dan Harganya - WisataHits
Jawa Timur

15 Tempat Wisata Di Malang Yang Populer Dan Harganya

Jumat, 16 Desember 2022, 07.00 WIB Rep:ceratiti.com/ Red:ceratiti.com

hati-hati di jalan
lihat lebih dekat | Foto: perhatikan baik-baik

Ingin berlibur ke Jawa Timur? Kota Malang patut dipertimbangkan karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malang. Dijamin bikin liburanmu makin tak terlupakan, deh!

15 Tempat Wisata Hits di Malang

Tempat wisata di Malang berikut ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau kolega. Dari sekian banyak tempat wisata, mana yang kira-kira layak dikunjungi? Ada 15 dalam daftar di bawah ini.

Gunung Bromo

1. Gunung Bromo

Wisata di Malang tidak lengkap tanpa mengunjungi Gunung Bromo. Gunung ini berhasil menarik perhatian karena pemandangan alam yang tersaji dari puncak gunung. Lalu ada pemandangan matahari terbit dengan siapa kamu jatuh cinta.

Akses ke Gunung Bromo dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua atau empat. Biar makin berkesan, kamu bisa menyewa jeep bersama teman atau turis lain yang ingin ke kaki gunung. Joint venture jadi lebih murah ya!

harga tiket:

  • Rp 29.000 – Rp 34.000 untuk wisatawan lokal
  • Rp 220.000 – Rp 320.000 untuk wisatawan mancanegara

2. Batu Night Spectacle

Batu Night Spectacular merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Batu Malang. Kecuali karena getaran Wisata malam yang memukau, tempat ini juga menawarkan berbagai wahana yang sangat menghibur. Ada wahana air mancur menari, go-kart, dan wahana drop-n-twist yang wajib dicoba.

Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah Lantern Park. Anda akan menemukan banyak lampion yang membuat suasana malam hari semakin romantis. Di pintu keluar Anda akan menemukan souvenir batu untuk dibawa ke orang yang Anda cintai.

harga tiket: Rp 35.000 per orang (hari kerja), Rp 40.000 per orang (akhir pekan)

3. Museum Angkut

Masih di Wisata Batu Malang dan sekitarnya anda bisa mengunjungi Museum Angkut. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam kendaraan klasik hingga modern. Di sini Anda bisa melihat kendaraan yang mungkin hanya Anda ketahui dari film.

Tinggal di sini tidak akan membuat Anda bosan. Karena tempat ini juga menawarkan beberapa atraksi menarik. Ditambah dengan arsitektur yang menyerupai negara-negara di Eropa, kamu akan lebih betah di sini.

harga tiket: Rp 110.000 per orang

4.Taman Jatim

Tempat wisata Batu Malang yang sangat populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya satu tempat, Jatim Park terbagi menjadi tiga tempat yang bisa dikunjungi sekaligus saat Anda ke Malang. Konsep dan topik yang disajikan di sini beragam, sehingga Anda tidak akan bosan.

Ada berbagai wahana yang bisa ditemukan di sini. Ada coaster gunung berapi, rubah terbang, penerbangan tornado dan lainnya. Tiket Jatim Park 1, 2, dan 3 dijual terpisah, jadi pastikan Anda sudah menentukan lokasi mana yang diprioritaskan saat berkunjung.

harga tiket:

  • Jatim Park 1: Rp60.000 – Rp140.000 per orang
  • Jatim Park 2: Rp 140.000 – Rp 160.000 per orang
  • Jatim Park 3: Rp30.000 – Rp140.000 per orang

5. Kampung warna-warni Jodipan

Kampung Jodipan bisa menjadi tujuan wisata di Malang. Desa ini memiliki keunikan tersendiri karena desain bangunannya yang berwarna-warni. Tak hanya rumah, jalanan dan pernak pernik di desa ini yang dicat warna-warni.

Kombinasi warna yang berbeda membuat foto Anda unik, lho! Perlu diketahui bahwa desa ini tutup pada pukul 18:00. Pastikan Anda datang lebih awal agar puas saat berfoto.

harga tiket: Rp 3.000 per orang

Baca Juga: Rekomendasi 9 Lokasi Foto Prewedding Terbaik di Yogyakarta

6. Perkebunan Teh Wonosari

Jalan-jalan sore menghadap kebun teh adalah kegiatan yang menyenangkan. Sensasi liburan ini bisa kamu rasakan di Kebun Teh Wonosari yang terletak di Malang Utara. Dari ketinggian 1.250 mdpl Anda akan melihat kebun teh yang luasnya mencapai 1.144 hektar.

Kebun Teh Wonosari merupakan tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi bersama teman, keluarga atau pacar. Disarankan untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan. Banyak spot instagramable disini.

harga tiket:

  • Rp 8.000 per orang (hari kerja)
  • Rp 12.000 per orang (akhir pekan)

7. Taman Labirin Coban Rondo

Tempat wisata di Malang terdekat adalah Taman Labirin Coban Rondo yang terletak di kabupaten Batu. Seperti namanya, taman ini terbagi menjadi beberapa bagian seperti labirin. Mampir ke sini bakal bikin kamu serasa ada di film Alice in Wonderland, lho!

Labirin ini berwarna hijau dengan ketinggian 2 meter. Selain bermain di labirin, ada aktivitas seru lainnya yang bisa kamu coba di sini. Anda bisa berkemah keluar, dan menikmati air terjun.

harga tiket: Rp 10.000 per orang

8. Penyimpanan stroberi batu

Menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga di Batu Malang. Anda dan keluarga akan diajak berkeliling perkebunan strawberry, belajar tentang strawberry dan mendapatkan pengalaman memetik strawberry langsung dari kebunnya. Sangat menarik, bukan?

Suasana sejuk di sekitar kebun strawberry akan membuat Anda betah. Stroberi juga dijual di sini kepada pengunjung sehingga Anda dapat membelinya untuk perjalanan Anda berikutnya ke Malang. Disarankan untuk datang pada pagi hari saat cuaca tidak terlalu panas!

harga tiket: Rp 20.000 – Rp 25.000 per orang

9. Nenek Kayu

Omah Kayu mengusung konsep tersebut Rumah pohon, Jadi rumah-rumah itu terbuat dari kayu asli. Jangan khawatir jika Anda berencana menginap karena kayu yang digunakan adalah kayu berkualitas sehingga tidak mudah rusak. Keamanan juga terjamin, karena setiap rumah pohon disegel rapat jika ingin tinggal di dalamnya.

Pemandangan alam Omah Kayu akan terlihat jelas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aktivitas di sini bahkan bermain paralayang. Yakin ingin melewatkan tempat ini?

harga tiket:

  • Rp 10.000 per orang (hari kerja)
  • Rp 15.000 per orang (akhir pekan)

10. Taman Selecta

Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat dengan konsep bunga? Anda bisa datang ke Taman Selecta yang memiliki pemandangan bunga yang indah. Tempat ini akan menyegarkan mata Anda, ditambah dengan suhu udara yang segar secara otomatis akan menenangkan hati Anda.

Selain pemandangan bunga, Taman Selecta memiliki beberapa wahana yang bisa Anda coba. Sebut saja perahu ayun rubah terbang, sepeda langit, sepeda dan menunggang kuda. Tempat ini buka sampai jam 5 sore setiap hari.

harga tiket: Rp 40.000 per orang

Baca Juga: 10 Kota Tua di Tanah Air yang Cocok Jadi Destinasi Liburanmu Selanjutnya

11. Kuil Badut

Tempat wisata sejarah memang selalu menarik di mata wisatawan. Tidak hanya dapat menikmati keindahannya, tetapi juga memperluas pengetahuan. Apakah Candi Badut sebagai tempat wisata di Malang tidak boleh dilewatkan.

Candi Badut merupakan candi Hindu tertua di Jawa Timur dan masih digunakan sebagai tempat upacara agama Hindu. Candi ini terletak di Jalan Candi 5D, Doro, Karangwidoro, Jawa Timur. Ajak keluarga dan teman agar sesi petualangan di candi tidak membosankan.

harga tiket: Rp 10.000 per orang

12. Pantai Balekambang

Merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri. Konon pantai ini disebut tiruan Tanah Lot di Bali karena bentuknya yang hampir mirip. Di tengahnya ada kuil dan jembatan panjang.

Ombak pantai yang kuat, pasir pantai dan air jernih akan membuat Anda betah. Situs ini terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di daerah Bantur. Akses menuju pantai ini tidaklah sulit, sehingga tentunya pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

harga tiket: Rp 20.500 per orang (termasuk asuransi)

13. San Terra de Lafonte

Salah satu tempat wisata baru di Malang yaitu San Terra de Lafonte. Tempat ini mengusung konsep taman bunga, ditanam dalam pot atau digantung. Sedangkan bentuk bangunannya didesain menyerupai bangunan di beberapa negara di dunia.

Selera asing yang malang, itu saja. Anda bisa berkeliling tempat ini untuk menikmati pemandangan yang disajikan. Bangunan ini layak untuk digunakan Latar Belakang Foto yang dapat Anda unggah ke media sosial.

harga tiket:

  • Rp 25.000 per orang (hari kerja)
  • Rp 30.000 per orang (akhir pekan)

14. Desa Wisata Pujon Kidul

Salah satu desa terindah yaitu Desa Pujon Kidul. Pemandangan di sekitarnya akan menyembuhkan kerinduan Anda akan alam. Ada juga wahana yang bisa dinikmati secara gratis dengan menukarkan tiket.

Tidak berhenti sampai di situ saja karena Anda harus mengunjungi restoran-restoran yang ada di daerah tersebut. Makanan yang disajikan enak jadi jangan lupa untuk mencobanya setelah menikmati isi dari tempat ini. Harganya terjangkau dan dijamin nggak bikin kantong bolong.

harga tiket: Rp 8.000 per orang

15. Alun-alun Kota Batu

Liburan di Malang belum lengkap rasanya tanpa mampir ke Alun-Alun Kota Batu. Anda bisa meliput di sini pada sore hari setelah berkeliling tempat-tempat wisata di Malang. Akhiri hari Anda dengan bersantai dan menikmati matahari terbenam.

Jika beruntung, Anda bisa menaiki bianglala di alun-alun. Harga tiketnya cukup terjangkau, lho! Dari bianglala tersebut, Anda bisa menikmati keindahan kota Malang secara keseluruhan.

harga tiket: Gratis

Perkiraan biaya dan tips berwisata di Malang

Anda berencana liburan ke Malang dalam waktu dekat? Bagus, Di bawah ini adalah perkiraan biaya yang bisa Anda keluarkan untuk liburan 4 hari 3 malam. Jadi Anda bisa mempersiapkan diri anggaran dari sekarang.

  • Tiket pulang pergi Jakarta-Malang: Rp 2.700.000
  • Tiket wisata: Rp300.000
  • Transportasi di Malang: Rp 200.000
  • Akomodasi: Rp 900.000
  • Makanan dan minuman: Rp 700.000

anggaran dibutuhkan sekitar Rp 4.800.000. Bisa lebih murah jika Anda pergi bersama dan menggunakan kereta. Jika Anda tetap ingin naik pesawat, Anda harus sering memantau harga tiket untuk mendapatkannya bertindak Terbaik.

Agar liburan di Malang aman, sebaiknya terapkan protokol kesehatan. Jagalah barang-barang Anda sebaik mungkin, terutama di tempat-tempat ramai. Namanya tempat wisata, jadi pasti ada satu atau dua pencopet.

Ajukan cuti dan cuti instan di Malang

Karena Malang adalah salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia, penting untuk memperhatikan tanggal keberangkatan. Hindari liburan sekolah atau hari libur nasional agar Anda bisa menikmati tempat wisata dengan tenang. Jadi, apakah kamu siap untuk liburan

Baca Juga: Liburan ke Palembang? Kunjungi 7 destinasi wisata menarik ini

Penafian:
Berita ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dan Cermati.com. Hal-hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafik, video dan semua konten berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

artikel lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button