Pantai Ngandong Gunungkidul, harga snorkeling hingga sewa kano - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Ngandong Gunungkidul, harga snorkeling hingga sewa kano

solo

Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Provinsi DIY yang memiliki pesona alam pantai yang indah. Pantai Ngandong adalah salah satunya. Pesona laut biru cerah dan deretan perahu nelayan di tepian pantai menjadi daya tarik utama pantai ini.

Di antara deretan pantai yang ada di Gunung Kidul, seperti Pantai Baron, Kukup, Indrayanti, nama Pantai Ngandong mungkin belum banyak diketahui. Namun, bukan berarti pantai ini tidak layak dikunjungi.

Pengunjung yang tiba di Pantai Ngandong dijamin akan terpukau dengan pesona indah bentangan garis pantai yang luas. Selain itu, warna laut yang biru cerah juga menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Lokasi dan harga tiket Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY. Pantai ini berjarak sekitar 60 kilometer dari kota Jogja dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Biaya masuk ke Pantai Ngandong tidak mahal, yaitu Rp 10.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke berbagai pantai di sekitar Pantai Ngandong.

Tempat Menarik di Pantai Ngandong

Selain kesempatan untuk menikmati keindahan alam Pantai Ngandong, pantai ini juga menawarkan tempat-tempat menarik untuk dinikmati pengunjung.

1. Perahu nelayan

Banyak kapal nelayan yang berlabuh di pantai ini. Pengunjung bisa menyaksikan aktivitas para nelayan di sana dan mengabadikan momen-momen keren tersebut. Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi pantai dengan menggunakan perahu atau perahu, dapat menyewa perahu milik nelayan.

Nelayan mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ngandong untuk melihat fenomena alam di laut, seperti B. keluarnya sumber air tawar dari laut.

2. Berkano

Air laut yang tenang di pantai ini sangat bersahabat bagi pengunjung yang ingin berkano. Untuk menyewa sampan, pengunjung hanya dihadiahi Rp 50.000.

3. Snorkeling

Pengunjung yang ingin membenamkan diri dalam keindahan bawah Pantai Ngandong dapat menggunakan fasilitas snorkeling di pantai ini dengan membayar Rp 50.000. Biaya ini memberikan fasilitas snorkeling kepada pengunjung berupa pakaian selam dan kamera bawah air.

4. Fasilitas lengkap

Pantai Ngandong juga menawarkan fasilitas umum yang lengkap seperti akomodasi, parkir, toilet, dan warung makan dan minum.

Nah itulah kumpulan informasi lengkap tentang keindahan Pantai Ngandong. Bagi yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang, Pantai Ngandong bisa jadi referensi!

Tonton video “Kafe disegel tanpa izin di Babarsari, ada perlawanan”.
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button