Seru! 7 tempat wisata populer di malang yang penuh tantangan - WisataHits
Jawa Timur

Seru! 7 tempat wisata populer di malang yang penuh tantangan

menjawab – Tidak baik berkunjung ke Jawa Timur tanpa mampir ke daerah Malang Raya, salah satunya kota Malang. Apa saja tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi?

Seiring dengan Bandung atau Yogyakarta, Malang adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi orang-orang di pulau Jawa. Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Kota yang berjuluk Kota Apel ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata alam hingga rekreasi yang penuh keceriaan dan tantangan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama teman atau keluarga.

Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Malang untuk berlibur. Namun, alangkah baiknya jika Anda membuat rencana sebelum berangkat tentang apa dan tempat mana yang ingin Anda kunjungi selama berada di sana.

Jangan khawatir pecinta ANTV. ANTV Klik telah menyusun 7 tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota tersebut. Lihat ini!

Pantai Parang Dowo

img_title

Pantai Parang Dowo. (Foto: Perjalanan Kompas)

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati masyarakat. Di pantai, mereka bisa bermain pasir atau air laut, atau sekedar bersantai bersama orang-orang terdekat. Jika Anda kebetulan berada di Malang, Anda bisa mampir ke Pantai Parang Dowo.

Pantai Parang Dowo adalah sebuah resor pantai baru di Apple City. Lokasi Pantai Parang Dowo berada di Malang bagian selatan, lebih tepatnya Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai Parang Dowo merupakan pantai yang unik. Pantai indah ini memiliki garis pantai yang seolah terbelah dua. Di pantai ada dasar batu yang ditutupi dengan rumput hijau seperti lumut. Dasar berbatu ini membentang cukup jauh dan memisahkan laut dari pasir putih.

Dasar karang ini dikatakan sebagai penahan ombak untuk menahan air laut agar tidak sampai ke pasir. Makanya orang menyebutnya Pantai Parang Dowo. Pantai ini juga aman untuk anak-anak karena dasar karang menjauhkan mereka dari air laut.

Meski tergolong tempat wisata baru, namun pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, pendopo, tempat parkir, dll. keluarga angkat tinggal!

Pantai Parang Dowo mematok harga tiket masuk Rp 10.000 belum termasuk biaya parkir kendaraan. Biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 10.000.

Surga malam Malang

img_title

Surga malam Malang. (Foto: IDN Times)

Ingin menikmati momen kota Malang di malam hari? Maka Anda harus datang ke Malang Night Paradise!

Malang Night Paradise menawarkan berbagai tempat hiburan, seperti LED & Lantern Park, Roemah 147, Magic Journey, Museum Ganesya dan Adventure Land. Selain itu, tempat ini akan dipercantik dengan dekorasi lampu LED yang menarik dan berwarna-warni.

Malang Night Paradise hanya buka pada sore hari, tepatnya pada pukul 17:45 – 22:00 waktu setempat. Mereka menetapkan biaya masuk berupa Rp 55.000 Rupiah.

Kebun Teh Wonosari

img_title

Perkebunan Teh Wonosari. (Foto: Perjalanan Kompas)

Jika Bandung memiliki perkebunan teh Rancabali, Malang memiliki perkebunan teh Wonosari. Tempat wisata ini terletak di Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Kabupaten Malang.

Kebun Teh Wonosari memiliki luas yang sangat luas, sekitar 528 hektar. Para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan indah perkebunan teh yang asri dan hijau. Pengunjung juga dapat menyaksikan teh diproses di lokasi ini dan mempelajari berbagai jenis teh.

Perkebunan Teh Wonosari memiliki fasilitas yang cukup banyak, seperti tempat parkir, toilet, mushola, restoran, pertokoan suvenir, ke penginapan. Akses jalan menuju tempat ini juga cukup baik, sehingga pengunjung tidak akan terlalu kesulitan.

Kebun Teh Wonosari dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 hingga 17.00 waktu setempat, dengan tiket masuk sebesar Rp 8.000 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp 12.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Namun, waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pada pagi dan sore hari.

Museum Transportasi

img_title

Museum Transportasi. (Foto: Perjalanan Kompas)

Sepertinya Museum Angkut sudah menjadi tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi di Malang. Ciri khas dari museum Angkut ini adalah koleksi alat transportasi yang ada dari dulu hingga sekarang. Jumlahnya sangat banyak, sekitar 300 koleksi.

Koleksi mobil-mobil ini terbagi dalam beberapa zona, dari Main Room, Sunda Kelapa dan Batavia, European Union, Gangster and Broadway, Hollywood, Flight Training or Simulator, Las Vegas, Education, Museum Pusaka Indonesia dan Pasar Terapung Nusantara.

Museum Angkut dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 12:00 hingga 19:00 waktu setempat. Mereka mematok harga tiket Rp 100.000 untuk weekdays.

Taman Jawa Timur

img_title

Taman Jawa Timur. (Foto: Kompas.com)

Ingin mencoba tempat wisata yang lebih seru dan menyenangkan? Maka Anda harus datang ke Jatim Park yang terletak di Kota Baru. Jatim Park merupakan tempat wisata yang sangat luas karena terdiri dari 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 dengan ciri khasnya masing-masing.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 menawarkan berbagai wahana seru dan hiburan yang akan menguji adrenalin Anda. Selain itu, mereka juga menawarkan wisata edukasi seperti: B. taman sejarah, taman fisika, galeri etnik dan lain-lain.

Tiket Jatim Park 1 dibanderol Rp100.000 pada hari biasa (Senin sampai Jumat) dan Rp120.000 pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Jatim Park 2

Wisata edukasi kembali dihadirkan kepada pengunjung di Jatim Park 2. Jatim Park 2 memiliki tiga objek utama yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Meski merupakan wisata edukasi, Jatim Park 2 tetap menawarkan wahana seru seperti River Adventure dan Baby Zoo.

Tiket masuk Jatim Park 2 seharga Rp 130.000. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:30 hingga 17:00 WIB.

Jatim Park 3

Di Jatim Park 3, pengunjung akan kembali disuguhkan dengan wahana hiburan dan edukasi yang berbeda dari dua taman lainnya. Jatim Park 3 memiliki World Music Museum, Dino Park, The Legend Stars, Zona Japan, Millennial Glow dan Funtech Plaza.

Jatim Park 3 buka pada siang hari mulai pukul 11:00 hingga 20:00 waktu setempat.

Bukit Batu Teletubbies

img_title

Bukit Batu Teletubbies. (Foto: ticket.net)

Selain taman rekreasi, Malang kaya akan tempat wisata alam. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies Batu yang terletak di kecamatan Bumiaji kota Batu.

Objek wisata ini diberi nama Bukit Teletubbies karena memiliki permukaan tanah yang naik turun membentuk bukit, seperti dalam program anak Teletubbies. Di sini wisatawan juga bisa melihat panorama Gunung Arjuno.

Teletubbies Rock Hill cocok untuk pecinta alam. Di sini Anda dapat bersantai dengan orang yang Anda cintai dan menyaksikan matahari terbenam yang indah. Selain itu, pemandangannya yang indah sangat cocok dijadikan sebagai objek foto.

Tempat wisata ini tidak mematok harga tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir dan tentunya menjaga kebersihan. Tempat ini juga buka setiap hari pukul 07.00 dan tutup pukul 17.00 WIB.

Resor Lembah Tumpang

img_title

Resor Lembah Tumpang. (Foto: TripAdvisor)

Valley Tumpang Resort bisa disebut sebagai tempat wisata paling unik dan beragam di Surabaya. Pasalnya, tempat ini menerapkan konsep arsitektur dan nuansa kemegahan kerajaan Majapahit!

Valley Tumpang Resort memiliki area taman yang hijau dan berwarna-warni dengan berbagai macam tanaman berbunga. Di sekitar taman juga banyak terdapat ornamen kerajaan, seperti candi dan patung replika, semakin menonjolkan nuansa alam dan budaya yang kental.

Wahana dan fasilitas di Lembah Tumpang Resort cukup lengkap mulai dari kolam renang, dino park, flying fox, river tubing hingga akomodasi.

Lembah Tumpang Resort mematok harga tiket Rp 60.000 dengan tarif menginap sekitar Rp 400.000 per malam. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button